Ambil Western Union Di Indomaret Tidak Bisa Akhirnya Ke Kantor Pos Ternyata?

Posted by

Hati-hati Menuliskan Nama di WU untuk ambil pendapatan dari Google adsense

Pengalaman berharga yang mudah mudahan bisa berguna untuk yang lain.

Sebagai blogger yang juga mengiklankan adsense adalah suatu kebahagiaan jika hasil adsense sudah mencapai 100 $ karena tinggal nunggu pencairan.

Kebetulan metode pencairan adsense yang saya pakai adalah dengan western union karena pertimbangannya mudah diambil dimana-mana dan tanpa biaya potongan alias gratis. Banyak tempat pencairan western union seperti di bank danamon, bank BRI, JNE, Indomaret dan Kantor pos serta pegadaian.

Begitu mendapatkan email pemberitahuan pembayaran pertama WU oleh google adsense dan mencatat kode kode yang diperlukan langsung menuju ke indomaret terdekat dari rumah. Ternyata di indomaret tersebut sepertinya alatnya masih jadul sehingga tidak bisa digunakan untuk pengambilan western union dari google.

Besoknya saya coba ke indomaret yang lain. Setelah isi lengkap formulir pencairan WU ternyata di indomaret yang ini juga tidak bisa karena programnya eror. Pindah ke indomaret lain juga tidak bisa dan konyolnya operatornya juga tidak bisa menjelaskan apa sebabnya.

Akhirnya pilihan lain jatuh ke kantor pos. Setelah isi formulir pengambilan WU dan tentu saja sambil menyerahkan foto copy KTP mulailah operator WU di kantor pos beraksi di komputer dan hasilnya?

Tidak Bisa Cair! Waduh kenapa ya. Disinilah beda indomaret dan kantor pos. Petugas dikantor pos bisa menjelaskan dengan gamblang penyebab tidak bisa dicairkannya western union dari google adsense. Sebabnya adalah nama tidak sesuai antara di WU dan di KTP. Karena nama di KTP hanya terdiri dari satu kata saja sementara di WU namanya diulang 2 kali menjadi nama depan dan nama belakang.

Akhirnya petugas WU di kantor pos menyarankan untuk mengganti dulu nama belakang dengan kata "no last name" agar tidak berulang menjadi nama belakang. Resikonya Western Union dari adsense baru bisa dicairkan mundur 3 bulan lagi mungkin menunggu WU nya balik ke saldo Adsense karena katanya jika 60 hari gak diambil maka saldo WU akan dikembalikan ke google, semoga saja.

Itulah pengalaman mencairkan adsense tapi gagal. Jadi untuk publisher adsense yang punya nama hanya satu kata agar hati hati menuliskan namanya. Jika diminta menulis nama belakang maka tulis saja "no last name" sesuai saran petugas kantor pos yang pernah menemui kasus ini. Semoga bermanfaat.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 02:35:00

1 komentar:

Eka Dharma Saputra said...

akhirnya bisa dicairkan WUnya gan?
ini barusan saya coba nyairin WU di kantor pos ga bisa karena namanya beda di KTP. mirip kasusnya dengan agan.

terima kasih infonya gan

Loading...
Powered by Blogger.