Manfaat Jus Kacang Panjang untuk Obat Alami Diabetes, Ini Cara Pakainya!!

Posted by

Gaya hidup yang tidak teratur dan konsumsi makanan yang tidak sehat baik dalam jumlah maupun jenisnya adalah salah satu penyebab maraknya penyakit diabetes atau kencing manis.

Penyakit diabetes atau kencing manis tidak pilih-pilih kurban. Hampir semua kalangan berisiko mengalami penyakit ini baik kaya atau miskin, tua ataupun muda, bahkan seorang bayipun bisa terserang penyakit ini.

Mereka yang memiliki riwayat keturunan dari orang tua yang diabetes cenderung akan memiliki resiko terserang penyakit diabetes lebih tinggi dari mereka yang tidak mempunyai riwayat orang tua yang terkena kencing manis.

Obat-obatan untuk kencing manis bukanlah untuk menyembuhkan kencing manis karena penyakit diabetes tidak bisa disembuhkan tetapi penderitanya tetap bisa sehat dengan menjaga asupan makanan yang bisa menstabilkan kadar gula darahnya.

Dengan asupan makanan yang tepat maka kadar gula darah seorang penderita diabetes bisa terkontrol dan mereka bisa beraktifitas seperti biasa. Kebiasaan olah raga ringan yang teratur sangat baik dilakukan oleh penderita diabetes.

Memang harus dicermati bahwa apabila tidak ditangani dengan benar maka penyakit diabetes akan menjalar dan menimbulkan komplikasi yang menyebabkan organ tubuh bekerja tidak normal. Komplikasi yang paling sering terjadi adalah gagal ginjal yang mengakibatkan penderita gagal ginjal harus melakukan cuci darah secara rutin agar tidak keracunan darahnya sendiri. Penyakit jantung dan paru-paru juga bisa diakibatkan komplikasi dari penyakit diabetes. Diabetes juga menjadi penyebab berkurangnya kualitas mata bahkan bisa menyebabkan kebutaan.

Dengan banyaknya bahaya dari diabetes ini maka terapi yang tepat bagi penderita perlu dilakukan. Salah satu cara menjaga atau menurunkan kadar gula darah penderita diabetes adalah dengan konsumsi obat herbal yang cenderung minim efek samping. Banyak sebenarnya hasil alam kita yang bisa digunakan untuk obat diabetes dan salah satu contohnya adalah kacang panjang. Bagaimana cara memanfaatkan kacang panjang sebagai obat alami diabetes silakan dicermati resepnya dibawah ini.

Kandungan nutrisi dalam satu cangkir jus kacang panjang terdapat :

41 mg kalsium, 42 mg fosfor, 1,14 mg zat besi, 6 mg sodium, 230 mg potasium, 735 IU vitamin A, 40 mg asam folic, 17,9 mg vitamin C,27 mg magnesium.

Cara Membuat Jus kacang Panjang Untuk Diabetes

Resep I : (Semua Bahan dalam keadaan Mentah)

Kacang panjang 12 buah
Tomat 1 buah 
Air secukupnya

Cara membuat :
Potong-potong Kacang Panjang dan Tomat
Tambahkan air secukupnya
Blender semua bahan hingga menjadi jus
Bagi dalam 2 wadah/gelas
Untuk diminum 2 x sehari

Resep II : (Jika tidak mampu menghabiskan 12 buah kacang panjang)

Kacang panjang 6-7 buah
Tomat 1 buah Air secukupnya

Cara Membuat: 
Potong-potong semua bahan
Tambahkan air secukupnya
Blender semua bahan hingga menjadi jus, 
Bagi dalam 2 wadah/gelas, minum 2 x sehari

Resep III : (Sesuaikan jumlah kacang panjang dengan kemampuan minum jus dalam sehari) 

Kacang Panjang 4 - 12 buah
Tomat 1 buah
Apel 1 buah
Air secukupnya

Cara membuat :
Potong-potong kecil semua bahan. 
Masukkan ke dalam blender, tambahkan air secukupnya. 
Blender sampai halus.
Tuang ke dalam gelas dan minum. 
Untuk diminum 2 kali sehari.

Catatan : Aturan pakai, jus kacang panjang seyogyanya dihabiskan dalam sehari, untuk hari berikutnya buat lagi jus kacang panjang yang baru. 

Sebaiknya setelah pemakaian herbal kacang panjang ini kontrol kadar gula darah anda agar tidak terlalu drop karena kadar gula yang jauh dibawah normal juga berbahaya.

Tips Mencegah Diabetes

Bagaimanapun mencegah terjadinya penyakit jauh lebih baik daripada mengobati setelah kita terkena penyakit diabetes. Berikut ini sedikit tips singkat cara mencegah dan mengurangi resiko terkena diabetes.

Olah raga ringan secara rutin setiap hari, luangkan waktu 30 menit setiap pagi untuk joging atau sekedar senam aerobik sebisa mungkin sampai keluar keringat. Motto: Berkeringatlah setiap hari!!!

Jaga asupan makanan dengan mengkonsumsi makanan berserat dan rendah karbohidrat juga lemak. Yang terpenting adalah tidak berlebihan saat mengkonsumsi satu jenis makanan.

Banyak minum air putih contohnya 2 gelas setiap pagi habis bangun tidur, 1 gelas sebelum tidur, 3-4 gelas rentang waktu siang hari dan segera minum air putih saat merasa haus. Minum air putihpun tidak boleh berlebihan juga.

Istirahat yang cukup terutama tidak sering begadang semalam suntuk. Tidur siang sekitar  1/2 jam tiap hari akan bermanfaat menjaga kesehatan anda. Bangun saat subuh dan mandi air dingin saat pagi hari juga salah satu terapi yang bisa menjauhkan kita dari penyakit diabetes ini.

Silakan sebarkan dan bagikan artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 15:11:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.