Seberapa Besar Nilai Uang 100 Ribu Rupiah Bagi Anda

Posted by

Pecahan mata uang terbesar dalam rupiah adalah 100 ribu rupiah yang bergambar pahlawan proklamasi Sukarno dan Bung Hatta.

Bagi orang kebanyakan, uang 100 ribu adalah uang dengan nominal besar namun bagi segelintir orang uang senilai ini adalah kecil sekali. Bagaimana dengan anda sendiri? Terkadang ada orang yang demikian enteng membayar makanan yang satu porsinya seharga dua sampai empat lembar uang 100 ribuan. Bagi orang ini uang segitu adalah kecil sekali, jadi ditangan orang ini uang 100 ribu tidak berarti apa-apa dan hanya dianggap recehan apalagi jika diintip dompetnya terselip pecahan 100 $US beberapa lembar.

Ada juga satu keluarga memandang uang 100 ribu dengan mata berbinar bahagia karena dengan uang itu mereka bisa cukup makan untuk sekeluarga sampai 1 minggu. Bayangkan betapa kontrasnya nilai uang 100 ribu pada dua peristiwa diatas.

Uang 100 ribu bisa berarti banyak atau sedikit sangat tergantung siapa pemegang uang tersebut.

Contoh kecil, uang 100 ribu akan dianggap sangat besar nilainya saat akan dimasukkan dalam kotak sumbangan untuk dhuafa atau sumbangan masjid. Betapa orang demikian  berat ketika merogoh kantong untuk kotak amal  terambil uang kertas 100 ribu buru-buru dimasukkan lagi ke kantong sambil meraba-raba cari uang kertas 5000 an. Tetapi saat ada konser musik dengan harga tiket 500 ribu sampai satu jutaan dengan ringannya mereka membeli tiket tersebut.

Padahal jika kita tahu apa yang akan kita dapat dari menginfaqkan uang 100 ribu tadi dibandingkan untuk membeli tiket musik, mungkin orang akan berlomba-lomba berinfaq. Kesenangan yang diperoleh dengam menghamburkan uang untuk tiket musik hanya bertahan beberapa jam setelah itu musnah tidak berbekas apa-apa. Uang yang disedekahkan memiliki manfaat yang berlipat ganda karena kita sedang berdagang dengan pencipta alam semesta dan semua isinya. Allah menjanjikan balasan yang berlipat ganda dari harta yang kita sedekahkan dari 10 kali lipat sampai 700 kali lipat bahkan sampai tak terhingga jika Allah menghendakinya. Kapan balasan akan diterima? Jangan kuatir janji Allah adalah benar, balasan sedekah bisa langsung didunia bisa juga ditangguhkan di akherat kelak. Percaya dan yakinlah bahwa harta kita tidak akan berkurang dengan sedekah.

Jadi kembali ke nilai uang 100 ribu jika disedekahkan maka nilainya akan berlipat sampai 700 kali lipatnya bahkan sampai tak terhingga. Allah adalah sebaik-baik  pengatur dan pemberi rejeki seluruh makhluk di alam raya ini.  Silahkan anda pilih mau dinilai berapa pecahan 100 ribu ditangan anda. Semoga bermanfaat.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 23:33:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.