Susah Kentut? Obati Secara Alami Dengan Ubi Jalar

Posted by

Manfaat Ubi Jalar Untuk Mengobati Susah Kentut.

Susah buang angin atau susah kentut sepertinya permasalah sepele. Tetapi sebenarnya tidak demikian, susah kentut dalam jangka lama yang mengakibatkan kembung akan sangat mengganggu kelancaran proses pencernaan makanan secara keseluruhan.

Obat kembung untuk merangsang kentut banyak dijual bebas. Bagi yang tidak menyukai obat-obatan pabrik sebenarnya ada satu obat alami untuk merangsang kentut dan hasilnya sungguh luar biasa, anda bisa kentut terus menerus sepanjang hari.

Apa obat alami perangsang kentut? Jawabnya sangat sederhana yaitu Ubi Jalar.

Mengapa kita sering kentut setelah konsumsi ubi jalar?

Kentut terus menerus setelah banyak makan ubi jalar berkaitan dengan fungsi ubi sebagai karbohidrat kompleks yang bisa membuat rasa kenyang bertahan lebih lama, disaat proses pencernaan yg lama di perut, ada kuman baik dan kuman jahat dalam perut yang berfungsi mengolah dan memproses pencernaan diperut untuk dibuang dalam bentuk feces atau kotoran.

Dan saat pemrosesan itulah tercipta gas dalam perut dan kemudian gas itulah yang keluar menjadi kentut.

Penjelasan lebih detil penyebab kentut terus menerus setelah makan ubi jalar adalah:

Ubi jalar mengandung beberapa jenis gula oligosakarida yaitu stakiosa, rafinosa, dan verbaskosa. Beberapa jenis oligosakarida tersebut tidak dapat dicerna oleh sistem percernaan kita karena tidak adanya enzim galaktosidase.

Sehingga apabila kita mengkonsumsi ketela alias ubi jalar maka akan dicerna oleh bakteri pada usus bagian bawah yang pada akhirnya menyebabkan terbentuknya gas dalam usus besar dan akhirnya jadilah sering kentut. 

Meskipun ubi jalar bikin flatulensi tapi kita jangan takut mengkonsumsinya, yang penting ga berlebihan-lah dan perlu kita ketahui juga ubi jalar juga punya manfaat bagi kesehatan.

Jadi jika anda mengalami yang namanya susah kentut bisa dicoba konsumsi ubi jalar secukupnya.

Jangan biarkan susah kentut mengganggu pencernaan anda karena jika tidak segera diatasi akan menimbulkan masalah yang lebih serius seperti kembung parah, penyakit maag, asam lambung naik dan gangguan pencernaan lainnya.

loading...
Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 07:11:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.