Loading...

Cara Mengonsumsi Kopi Untuk Menurunkan Berat Badan

Loading...
loading...
Kopi adalah minuman khas yang berasa pahit jika tanpa ada tambahan pemanis atau gula sama sekali. Kopi pahit adalah ciri minuman kopi yang sehat, sedangkan kopi yang sudah plus-plus seperti tambah gula dan kreamer adalah minuman kegemaran atau kesukaan.

Disamping memiliki manfaat untuk kesehatan seperti menyegarkan badan dan tubuh karena kemampuannya merangsang kerja otak atau menstimulir otak, ternyata kopi juga bisa dijadikan sebagai produk untuk diet menurunkan berat badan jika kita tahu cara mengkonsumsinya dengan benar. Kopi bisa dimanfaatkan untuk diet menurunkan berat badan karena kemampuan kopi untuk membakar lemak berlebih yang ada dalam tubuh. Fungsi ini diperoleh karena adanya kandungan kafein yang tinggi dalam kopi yang membantu memperlancar proses metabolisme dalam tubuh anda termasuk juga proses pembakaran lemak.

Berikut beberapa cara dan tips meminum kopi sebagai sarana diet yang sehat untuk menurunkan berat badan:

Minum kopi Setelah sarapan, Makan Siang dan Makan Malam
Kopi pagi, saat pagi hari setelah sarapan dianjurkan untuk meminum secangkir kopi pahit tanpa gula. Setelah meminum secangkir kopi pahit biasanya anda akan merasa lebih kenyang sehingga tidak tertarik untuk makan lagi atau ngemil jajanan lainnya. Lakukan hal yang sama untuk makan siang anda dan kalau perlu juga untuk makan malam.

Tidak Meminum Kopi plus kream dan gula
Meminum kopi yang mengandung kream dan gula akan menambah energi yang masuk ke dalam tubuh anda. Jadi selalu minum kopi pahit tanpa gula jika anda akan memanfaatkan minuman ini sebagai sarana diet untuk menurunkan berat badan.

Minum Kopi Plus Banyak Minum Air Putih
Kopi memiliki sifat untuk merangsang keluarnya air kencing, seseorang yang rajin minum kopi akan lancar kencingnya karena kopi bersifat diuretik (memperlancar kencing). Minum kopi sebaiknya juga diimbangi minum air putih yang banyak disamping agar kencingnya lebih lancar juga membuat tubuh merasa kenyang lebih lama 

Minum Kopi tidak boleh lebih dari 4 Gelas sehari
Minum kopi juga tidak boleh berlebihan, anjuran dari para ahli adalah minum maksimal 4 gelas dalam 1 hari.
Kopi memang mampu membakar lemak berlebih yang ada dalam tubuh, meskipun demikian pemakaiannya juga tidak boleh berlebihan karena akan mengganggu kesehatan.

Demikian manfaat kopi untuk diet menurunkan berat badan, semoga bermanfaat.

Loading...
loading...

Blog, Updated at: 22:25:00