Loading...

Manfaat Roti Maryam, Cara Cerdas Sarapan Praktis dan Bergizi

Loading...
loading...
Roti Maryam. Makanan yang bernama roti maryam ini konon asalnya dari daerah pelosok di India dan menyebar sampai negara-negara Asia. Roti maryam juga dikenal luas di negara-negara timur tengah. Di Indonesia awalnya roti maryam hanya terkenal dikalangan tertentu keturunan arab. Roti maryam dikampung kampung arab biasanya dimakan saat sarapan dengan lauk gulai kambinga atau sop kambing. Tetapi saat ini roti maryam sudah dikenal luas dan sudah dimodifikasi menjadi aneka rasa dengan toping bahan bahan makanan lain yang menggugah selera seperti keju dan coklat.

Roti maryam sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Manfaat roti maryam bagi kesehatan ini tentunya tidak lepas dari komposisi bahan baku pembuat roti maryam. Mungkin anda ingin tahu komposisi bahan bahan untuk membuat roti maryam. Bahan utama untuk membuat rotmar atau roti maryam adalah:

1. Tepung Terigu
2. Telur
3. Susu Full Cream
4. Margarine
5. Minyak Goreng dan
6. Garam

Bahan pembuat roti maryam yang pertama adalah tepung terigu yang merupakan sumber tenaga karena kandungan karbohidratnya yang tinggi.

Bahan pembuat roti maryam yang kedua adalah telur dan biasanya yang digunakan adalah telur ayam. Telur bermanfaat sebagai sumber protein yang sangat baik untuk pertumbuhan sel tubuh. Protein dalam telur juga bermanfaat untuk memperbaiki sel sel tubuh yang rusak.

Bahan untuk membuat roti maryam yang ketiga adalah susu full cream. Siapa yang tidak tahu manfaat susu? Susu adalah sumber protein, vitamin dan juga sumber tenaga. Susu sangat baik untuk pencernaan dan bisa mencegah sembelit. Kandungan kalsium yang tinggi pada susu bisa mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis. Kalsium pada susu juga menjaga kesehatan dan kekuatan gigi anda.

Bahan keempat untuk membuat roti maryam adalah margarine. Margarine pabrik umumnya sudah dilengkapi dengan vitamin A D E dan vitamin K. Margarine bisa bermanfaat sebagai antioksidan karena kandungan vitamin didalamnya.

Bahan lain untuk pembuatan roti maryam adalah minyak goreng dan garam secukupnya. Garam adalah komponen penting bagi tubuh anda. Garam adalah ion yang penting dalam mencegah dehidrasi. Kekurangan garam akan menyebabkan tubuh merasa cepat lelah, kepala pusing, lesu dan lain lain.

Demikian beberapa manfaat mengonsumsi roti maryam dilihat dari bahan bahan yang digunakan untuk membuatnya. Sarapan 1 buah roti maryam setiap pagi dan dapatkan manfaat sehatnya. Semoga bermanfaat.
ANDA INGIN MEMBUAT ROTI MARYAM SENDIRI SILAKAN LIHAT VIDEO TUTORIAL CARA MUDAH MEMBUAT ROTI MARYAM. Klik dibawah ini:


Loading...
loading...

Blog, Updated at: 15:32:00