Loading...

Domba Termahal Di Dunia Seharga 1 Milyar Rupiah Lebih

Loading...
Harga Domba Termahal di Dunia Mencapai 1 Milyar Rupiah Lebih

Domba. Ternak domba dibudidayakan untuk dimanfaatkan daging dan bulunya. Di negara seperti Australia, ternak domba sudah dibudidayakan dengan cara yang sangat maju dan tentunya komersial. Disana domba yang paling banyak diternakkan adalah domba penghasil wol.

Domba kadang bagi orang awam sering disamaratakan dengan Kambing, padahal sejatinya dua ternak ini memiliki perbedaan dan bukan merupakan hewan yang sejenis. Ciri khas kambing yang memiliki daging "prengus" atau berbau tajam tidak dimiliki oleh domba.

Kambing lebih menyukai daun-daunan atau ramban dari pohon-pohon atau hijauan jenis legume sementara domba lebih menyukai rumput terutama rumput yang terdapat pada padang penggembalaan.

Jika kita ditanya tentang harga domba di Indonesia tentunya dalam bayangan kita harganya hanya berkisar 1 juta sampai 3 jutaan tergantung dari besar kecilnya atau berat ringannya domba. Tetapi tahukah anda bahwa harga domba diluar negeri untuk jenis tertentu bisa mencapai angka yang spektakuler yaitu milyaran rupiah satu ekornya? Susah dibayangkan ya?

Ini Faktanya: Domba Perthshire berusia 12 bulan itu merupakan hasil perkawinan dari jantan Aitkenhead (30 ribu poundsterling) dan betina Midlock (28 ribu poundsterling). Sementara, kembarannya berhasil terjual dengan harga 60 ribu poundsterling. Jika harga tersebut dikonversikan dalam rupiah maka harga termahal dari domba tesebut mencapi 1 milyar rupiah lebih.....wow fantastis bukan?



Loading...
loading...

Blog, Updated at: 19:41:00