Harga-Harga Termahal Pada Produk Makanan di Dunia

Posted by

Inilah Makanan-makanan yang memiliki harga sangat mahal bahkan ada yang termahal di dunia. Mau tahu? 

 
Telur apakah yang harganya paling mahal?
Jawab: Telur yang memiliki harga termahal didunia adalah telur ikan Beluga Sturgeon, mau tahu harganya berapa? Harga telur ikan ini mencapai Rp 50.000.000/kg (Limapuluh juta rupiah per kg). Telur ikan ini biasa disebut dengan Beluga Caviar. Ikan beluga bisa mencapai bobot 2 ton dan bertelur setelah umur 20 tahun. Pantas saja jika telur ikan ini dihargai demikian mahal.


Daging Sapi apakah yang harganya termahal?
Jawab: Daging sapi termahal adalah yang berasal sapi jenis Wagyu. Sapi ini berasal dari Kobe Jepang. Di Kobe sendiri harga daging wagyu ini mencapai Rp 3.000.000/kg.

Bumbu Apakah yang memiliki harga termahal?
Jawab: Saffron. Saffron adalah bahan makanan kedua yang bernilai tinggi. Harga dari Saffron dapat berubah ubah sesuai musim. Biasanya saffron dijual per-pound dengan harga USD2000 atau sekitar Rp.20.000.000;. Saffron dihargai sangat mahal karena bahan makanan yang biasanya digunakan sebagai bumbu ini sangat sulit untuk didapatkan.

Sarang Apa yang harganya paling mahal?
Jawab: Sarang burung Walet. Sarang burung walet memiliki harga yang lumayan tinggi bisa mencapai Rp 15.000.000/kg. Sarang burung walet ini biasa dijadikan sup dan minuman kesehatan.

Ikan apa yang memiliki harga termahal?
Jawab: Ikan Fugu. Ikan ini adalah jenis ikan yang sangat beracun.  Sepotong kecil ikan fugu ini dapat membunuh manusia dewasa. Sulit dipercaya kalau ikan beracun ini merupakan salah satu bahan makanan termahal di dunia khususnya di Jepang dan Korea. Harga satu porsi ikan ini adalah 10.500 yen.

Hati apa yang merupakan makanan termahal?
Jawab: Hati Angsa. Masakan hati angsa ini adalah makanan yang populer di perancis. Mau tahu harganya? Untuk tiap ons atau 1/10 kg hari angsa ini harga yang dipatok adalah Rp 1.250.000,-, mantap bukan?



Udang apa yang mempunyai harga termahal di dunia?
Jawab: Lobster. Harga lobster ini per kg nya bisa mencapai Rp 3 juta rupiah.

Jamur apa yang harganya sangat mahal?
Jawab: Jamur Matsutake. Jamur matsutake salah satu bahan makanan yang paling penting dalam masakan Jepang. Harga jamur ini, dalam kondisi mentah $2000 per kilogram kalau di rupiah-kan jadi Rp. 18.000.000,-. Jamur ini populer di Jepang, Korea, dan Kanada.

Seafood apa yang harganya sangat mahal?
Jawab: Tiram. Hewan yang bernama tiram ini adalah makanan yang sangat populer di Perancis dan termasuk jenis makanan yang harganya sangat mahal.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 23:15:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.