Jus Buah Leci, Dapatkan Manfaat Kesehatan dengan Mengonsumsi Buah Ini

Posted by

Manfaat dan Khasiat Tersembunyi pada Buah Leci, Ini Diantaranya!

Buah Leci. Buah leci memiliki rasa manis yang khas dan bau harum yang menggugah selera untuk memakannya. Buah ini sangat populer dibuat minuman berupa jus, jus leci. Dengan bentuknya yang kecil bulat, buah ini menjadi salah satu primadona diantara jenis buah-buahan yang disukai dan digemari. Adakah manfaat kesehatan yang terkandung dalam buah Leci? Ternyata buah leci memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh mereka yang mengonsumsinya. Hal ini tentunya terkait dengan kandungan nutrisi dan gizi yang terdapat dalam buah leci. Apa saja manfaat buah leci untuk kesehatan?



Berikut ini beberapa manfaat yang bisa diperoleh dengan rajin mengonsumsi buah Leci.

Menjaga Kesehatan Otak dan Meningkatkan Kemampuan Otak Serta Cegah Penyakit Alzheimer
Salah satu manfaat kesehatan yang sangat penting dari buah leci adalah terkait dengan kandungan vitamin C dan E pada buah Leci yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan otak karena berdasarkan riset dari Archives of Neurology studi, kombinasi vitamin C dan E dapat mengurangi risiko Alzheimer sebanyak 64 persen.

Mau Mata Anda Sehat? Konsumsi Buah Leci Solusinya!
Buah Leci penangkal radikal Bebas karena adanya kombinasi pas antara vitamin C dan E. Antioksidan seperti vitamin C membantu mencegah degenerasi makula terkait usia dengan menetralisir radikal bebas merusak retina. Dengan mengkonsumsi buah-buahan juga mengandung vitamin E. karoten beta, seng dan tembaga niaka kesehatan mata yang lebih baik karena degenerasi makula.

Menjaga Kesehatan Jantung
Manfaat lain yang sangat penting dari buah leci adalah berguna untuk meringankan kerja jantung sehingga jantung menjadi lebih sehat. Kandungan serat yang terkandung dalam buah leci sangat berguna untuk mencegah masalah serangan jantung dan juga dapat meningkatkan kesehatan organ jantung. Serat ini mampu berperan untuk menurunkan kolesterol LDL dan juga dapat meningkatkan kolesterol baik HDL. Seperti diketahui, kasus penyakit yang diakibatkan kolesterol jahat yang tinggi dalam darah saat ini sedang marak di masyarakat. Sebuah penelitian telah menunjukkan hasil bahwa mengkonsumsi lebih dari 700 mg vitamin C setiap hari menurunkan risiko penyakit kardiovaskular sebesar 25 %. Buah leci mengandung kebutuhan harian lebih dari 200% dari Vitamin C 190 gr.

Mau Awet Muda? Makan Buah Leci!
Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah leci akan menangkal radikal bebas yang berada dalam tubuh anda. Hal ini akan mampu mencegah penuaan dini akibat rusaknya sel-sel tubuh karena radikal bebas. Buah leci sangat bagus untuk menangkal radikal bebas dari dalam maupun luar tubuh.

Membantu Efektifitas Kerja Vitamin D
Tulang anda akan lebih kuat dengan rajin mengonsumsi buah leci. Buah leci adalah salah satu buah yang kaya akan tembaga. Ketika dikombinasikan bersama-sama dengan seng. rnaka tembaga dapat meningkatkan efektivitas vitamin D untuk meningkatkan penyerapan kalsium.

Buah Leci Pencegah Anemia Yang Sangat Bagus
Anemia umumnya dipicu karena kekurangan zat besi dalam darah penderitanya. Solusi alami untuk menaikkan kadar zat besi dalam darah salah satunya adalah bisa dengann mengonsumsi buah leci. Kandungan tembaga di lychee yang memiliki banyak kontribusi yang sehat bagi tubuh. termasuk membantu tubuh menyerap zat besi dan juga membentuk sel-sel darah merah. Kurangnya asupan tembaga memiliki seperti gejala yang mirip dengan anemia karena kekurangan zat besi.

Mengatasi dan Mencegah Timbulnya Stress
Manfaat ini terkait dengan kandungan Vit B6 dalam buah leci yang bisa mencegah terjadinya stres. Kelompok vitamin B sangat jarang ditemukan dalam buah. akan tetapi satu cangkir buah leci dapat memberikan tambahan vitamin B6 dalam tubuh dengan jumlah yang cukup banyak. Vitamin B6 merupakan vitamin anti-stres.

Menjaga Kesehatan dan Keremajaan Kulit
Anda ingin memiliki kulit yang selalu tampak segar dan muda? Makan buah leci atau minum jus leci. Kandungan antioksidan dalam jumlah besar pada buah leci untuk melawan beberapa jenis radikal bebas dan juga bisa memperlambat proses penuaan akan dalam diri seseorang. Selain Vitamin C yang membantu pembentukan kolagen. Kolagen membuat kulit jadi kencang dan elastis.

Mencegah Penyakit Asma
Buah leci adalah sumber antioksidan vitamin C sebagai antioksidan yang efektif untuk melindungi terhadap radikal bebas, juga melindungi tubuh dari penyakit degeneratif dan mencegah arthritis. Lychee juga efektif untuk mencegah asma.

Menjaga Kestabilan Tekanan Darah
Kandungan kalium dalam buah leci sangat baik sekali untuk menjaga kestabilan kadar natrium dalam tubuh sehingga dapat meminimalkan risiko hipertensi / tekanan darah tinggi.

Melancarkan Pencernaan dan Proses Metabolisme Tubuh
Dalam buah leci terdapat kandungan serat tinggi dan vitamin B kompleks, yang merupakan kenaikan menguntungkan bagi metabolisme lemak dalam tubuh, protein dan karbohidrat. Makanan yang kaya serat ini telah terbukti untuk menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Demikian beberapa manfaat dari buah leci untuk kesehatan tubuh kita, jangan tunda lagi untuk rajin mengonsumsi jus leci saat ini juga. Konsumsi jus leci tanpa gula adalah cara terbaik memanfaatkan buah leci untuk menjaga kesehatan tubuh anda.
Catatan tambahan: 
Buah leci memiliki kandungan kandungan zat yang sangat baik untuk kanker seperti adanya flavonoid dalam daging buahnya. Zat tersebut mampu melawan penyakit mematikan dan serius seperti kanker. Didalam leci, selain flvonoid juga terdapat akandungan quercitin dan kaemferol, senyawa yang ampuh dalam mengurangi poliferasi sel kanker. Seperti halnya pada wanita, leci bersifat mencegah dan menurunkan resiko serangan kanker payudara.
Silakan sebarkan dan bagikan artikel manfaat buah dan jus leci ini jika bermanfaat. Terima kasih

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 19:00:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.