Loading...

Semut Jepang, Manfaat dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Loading...
Manfaat Semut Jepang dan Cara Mengonsumsi Semut Jepang, Adakah Efek Sampingnya? Bagaimana Cara Memperoleh dan Memelihara Semut Jepang / Kumbang Mekah?

Semut Jepang. Semut Jepang dikenal juga dengan nama Kumbang Mekah. Namanya memang dikenal sebagai "semut" yang berasal dari "Jepang" tetapi jangan dibayangkan bahwa serangga atau hewan ini berbentuk seperti semut kebanyakan. Bentuk semut jepang sangat berbeda dengan semut biasa karena sebenarnya serangga ini bukanlah bangsa semut hanya meminjam nama semut saja. Bentuk semut jepang lebih mirip kumbang mini atau kalau anda pernah melihat kutu beras maka bentuknya hampir serupa tetapi semut jepang lebih besar dan punggungnya seperti bentuk kumbang. Jadi semut Jepang bukanlah semut tetapi sejenis dengan serangga yang menyerupai kumbang mini. Kandungan kimiawi dan nutrisi pada semut Jepang antara lain: Protein, Asam Amino, Asam Laktat, Asam Hialuronat, Enzym Hmes, dan masih banyak lagi.

SEMUT JEPANG SEDANG MEMAKAN RAGI TAPE SEBAGAI MAKANAN UTAMANYA

Bagaimana hukum mengonsumsi semut jepang? Menurut syariat Islam jika ini benar-benar semut tentunya haram mengonsumsinya. Tetapi karena semut Jepang bukanlah bangsa semut dan hanya meminjam nama "semut", berdasarkan berbagai literatur dan pustaka yang penulis baca, semut jepang aman dikonsumsi secara agama sebagai obat. Dengan kata lain semut Jepang halal untuk dijadikan obat sebagaimana serangga seperti belalang maupun Jangkrik. Tetapi ada juga pendapat yang mengharamkan karena dianggap binatang menjijikkan, wallahu a'lam. Perlu di ketahui bahwa semut jepang ini adalah jenis serangga , yang di sebut Semut di dalam bahasa Jepang mempunyai julukan Ari , yang di artikan secara Harfiah " Serangga Kesetian ". Dan di negara Jepang Sendiri pun banyak jenis nya lebih dari 200 jenis yang berbeda beda.

Bagaimana cara mudah untuk mengonsumsi semut Jepang sebagai Obat? Jika anda "geli" atau tidak tega mengonsumsinya secara langsung maka anda dapat menggunakan bantuan kapsul. Belilah kapsul kosong di apotik atau toko obat dan manfaatkan sebagai tempat atau wadah semut yang akan diminum. Dengan cara ini maka anda serasa minum obat-obatan pada umumnya tanpa harus terlihat menelan semut Jepang secara langsung. Anda juga boleh mengonsumsinya secara langsung dengan memasukkan 2 - 3 ekor semut jepang dalam segelas air hangat kemudian aduk-aduk sebentar dan minum seperti minum air biasa dan pastikan semua semut jepang tertelan. Cara terakhir dengan menggunakan buah-buahan seperti pisang dan pepaya, anda dapat mengunyah pisang atau pepaya dan sesaat sebelum ditelan selipkan semut jepang pada buah yang anda kunyah dan langsung ditelan. Silahkan pilih cara yang mana yang menurut anda paling mudah.

Cara Memperoleh Semut Jepang, silakan anda browsing internet anda akan menemukan penjual online semut jepang, pilih yang anda percayai untuk membelinya.

Bentuk fisik Semut Jepang

Ciri Semut Jepang:
  • Perkembangbiakannya sangat cepat
  • Terbiasa dengan hidup berkoloni atau berkelompok
  • Ruas pada badan lebih besar dari ruas kepala
  • Ukuran tubuh kecil hanya beberapa milimeter
  • Bukan tipe hewan pemakan daging/sesama
  • Memiliki sayap tapi tidak bisa terbang
  • Makanan ragi tape
  • Memiliki badan yang keras,
  • Memiliki kaki 6
  • Tidak sama dengan Semut di Indonesia
Ciri Semut Jepang

Tips Mengembangbiakkan Semut Jepang : Jika mau maka anda bisa anda membeli semut Jepang dalam keadaan hidup sekitar 20 ekor kemudian bisa anda kembangbiakkan sendiri. Caranya sangat mudah tinggal dimasukkan dalam toples, masukkan kapas secukupnya dan tutup toples, jangan lupa lubangi tutup toples untuk masuknya udara agar semut jepang bisa bernafas. Untuk makanan semut Jepang bisa menggunakan ragi tape. dalam waktu 2 bulan anda akan memperoleh stock semut jepang yang lumayan banyak. Selamat mencoba.

Wadah toples untuk memelihara Semut Jepang


Manfaat Kesehatan Semut Jepang antara Lain:
  • Obat Alami untuk Penyakit Gula atau Diabetes
  • Obat Alami untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Darah
  • Mencegah Terjadinya Stroke
  • Menormalkan tekanan darah
  • Meringankan dan Mengatasi Asam Urat
  • Untuk Menambah Vitalitas Tubuh
  • Menjaga Kesehatan Jantung
  • Melancarkan Aliran Darah
  • Menjaga Kesehatan Hati
  • dll

Dosis Semut Jepang Untuk Pengobatan Yang Dianjurkan:

Meringankan Stroke
Dosis: 3 kali sehari 3 ekor semut Jepang sekali minum, caranya masukkan 3 ekor semut Jepang dalam kapsul setiap kali akan minum. Lakukan cara ini pagi, siang dan sore.

Pengobatan Penyakit Gula atau Diabetes
Dosis: 2 kali sehari 3 ekor semut jepang sekali minum. Lakukan pada pagi hari 3 ekor semut Jepang dan Sore hari 3 ekor semut Jepang.

Menjaga Vitalitas Tubuh
Dosis: Boleh sehari sekali 2 ekor semut Jepang masukkan dalam kapsul, atau sehari 2 kali minum masing-masing 1 ekor semut jepang.

Mengobati Asam Urat
Dosis: 2 kali sehari 2-3 ekor semut Jepang, konsumsi pagi dan sore.

Untuk Penyakit lainnya dosis yang dipakai hampir sama yaitu 2 - 3 ekor semut Jepang sekali minum, untuk lebih amannya maka anda bisa konsultasikan dengan ahlinya atau dengan dokter pribadi anda sebelum memutuskan untuk mengonsumsi semut Jepang. Anda juga dapat menjaga kesehatan dengan mengonsumsi semut jepang 1 ekor tiap dua hari sekali. Anjuran: Jangan berlebihan mengonsumsi semut Jepang karena meskipun sampai saat ini belum ada laporan tentang Efek Samping Semut Jepang tetapi jika berlebihan tentunya tidak akan bagus bagi kesehatan anda.

Demikian beberapa manfaat semut jepang dan cara mengonsumsinya sebagai obat herbal berbagai jenis penyakit.

Silahkan sebarkan dan bagikan artikel manfaat semut jepang ini jika bermanfaat. Terima kasih.

Loading...

Blog, Updated at: 22:42:00