Kacang Kenari dan 10+ Manfaat Tersembunyi Didalamnya

Posted by

Manfaat Kacang Kenari Bagi Kesehatan

Kacang Kenari. Kacang kenari adalah biji buah kenari yang digambarkan sebagai makanan yang sangat digemari tupai dan hewan pengerat lainnya. Kacang kenari ini biasanya juga digunakan sebagai kacang pengganti kacang almond untuk pembuatan hiasan pada kue dan cake.

Banyak yang tidak mengetahui ternyata kacang kenari sangat bagus untuk meningkatkan kesuburan kaum pria yaitu dengan meningkatkan kualitas sperma pria yang rajin mengonsumsi kacang kenari. Hasil penelitian yang dimuat di jurnal Reproduksi Biologi. Sebuah eksperimen dilakukan terhadap 117 pria yang berusia antara 21 dan 35 tahun. Mereka dibagi ke dalam dua kelompok, kelompok pertama menambahkan 75 gram walnut kupas untuk diet sehari-hari dan kelompok kedua melakukan diet tanpa mengonsumsi kenari. Penelitian ini menemukan bukti bahwa buah kenari ternyata dapat meningkatkan kesehatan sperma pria muda dengan cara memakannya kurang lebih 2 genggam kenari setiap harinya. Gerak, bentuk, dan vitalitas sperma pria meningkat secara signifikan bila mereka menambahkan buah kenari dalam menu diet selama 12 minggu. Peningkatan kesehatan sperma secara otomatis akan meningkatkan kesuburan pria sehingga kacang kenari bisa dijadikan salah satu alternatif untuk memperbaiki kualitas sperma pria. Buah kenari juga mengandung beberapa mineral dan nutrisi penting seperti mangan, kalium, seng, kalsium, besi, magnesium, selenium dan tembaga yang melayani berbagai tujuan termasuk pengembangan sperma dan sintesis asam.

Secara umum buah kenari mempunyai manfaat yang bagus untuk kesehatan. Kenari merupakan sumber dari nutrisi, mineral dan vitamin yang bagus untuk pertumbuhan dan kesehatan. Jika dikonsumsi secara teratur, buah kenari juga dapat mengatasi berbagai penyakit kronis seperti hipertensi, kanker usus dan sejenisnya.

Kacang Kenari adalah buah kering yang berasal dari Timur Tengah. Kacang walnut ini adalah salah satu cemilan sehat karena mengandung berbagai jenis mineral, vitamin dan nutrisi penting yang mampu menjaga kesehatan tubuh. Dengan kandungan nutrisi lengkap tersebut, tentunya banyak khasiat dan manfaat yang terkandung dalam kacang kenari ini.

Beberapa manfaat Kacang Kenari

Bagi anda yang sering mengalami susah buang air besar karena sembelit, kacang kenari bisa menjadi salah satu solusinya. Kacang kenari atau kacang walnut ini dapat dijadikan sebagai obat tradisional penyakit sembelit yang mampu membantu melancarkan BAB Anda.

Dalam industri kosmetika ternyata buah kenari juga mempunyai peranan yang sangat penting.Buah kenari juga mempunyai sifat zat uang kuat untuk melindungi kulit dari kekeringan. Bahkan, kacang kenari ini telah digunakan sejak lama dalam terapi, aromaterapi dan kosmetik produk pijat.

Manfaat lain yang tersembunyi pada kacang kenari adalah kemampuannya menjaga kesehatan jantung karena buah kenari merupakan sumber dari omega 3. Asam lemak ini dapat mengontrol tingkat kolesterol jahar dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Sehingga mengkonsumsi kacang kenari ini sangat baik untuk mencegah penyakit jantung, stroke, penyakit arteri koroner dan potensi penyakit lain yang mengancam yang berhubungan dengan jantung. Selain baik untuk kesehatan jantung, buah kacang kenari ini memiliki manfaat sebagai antiinflamasi, seperti asma, psoriasis, eksim dan rematik.

Mereka yang sering sakit-sakitan nampaknya harus mulai rajin mengonsumsi buah kenari karena kenari terbukti mampu meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh. Buah kacang kenari ini memiliki antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga mencegah terjadinya penuaan dini, kanker, dan gangguan neurologis. Menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan bisa dilakukan dengan rajin makan kacang kenari. Pasalnya camilan sehat yang satu ini kaya akan antioksidan.

Kandungan vitamin E yang terdapat dalam kacang kenari ini mampu membantu dalam mengatasi berbagai masalah pada kulit, menjaga kelembaban dan kecantikan kulit secara alami. Kandungan vitamin E tersebut sangat bermanfaat untuk keremajaan kulit dan mencegah penuaan dini. Vitamin E juga memiliki fungsi antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Kacang kenari mengandung kadar tinggi dari kelompok B-kompleks vitamin seperti folat, riboflavin, thiamin, dan lain-lain yang ideal untuk dikonsumsi oleh wanita hamil.

Bagi Anda yang menginginkan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal, konsumsilah kacang kenari. Insya Alloh Anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa terkait dengan berat badan yang ideal. Hal ini karena kacang kenari ini mampu membantu meningkaktan sistem metabolismen dalam tubuh menjadi lebih baik.
Sebuah penelitian dalam Journal of Alzheimer's Disease membuktikan kalau makan kenari sebagai bagian dari diet Mediterania berkaitan dengan keampuhan menangkal penuaan terhadap fungsi otak.

Untuk penderita kolesterol jangan segan untuk mengonsumsi kacang kenari karena kenari sudah terbukti baik dikonsumsi oleh mereka yang memiliki kandungan kolesterol tinggi dalam darah. Makan kacang, termasuk kenari, berkhasiat menurunkan kolesterol jika dikonsumsi setiap hari. Hal itu sudah dibuktikan dalam penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 silam. Peneliti dari Marshall University menyebutkan bahwa makan kenari setiap hari cukup ampuh menurunkan risiko kanker payudara pada tikus percobaan laboratorium. Selain kanker payudara, penelitian yang dilaporkan dalam pertemuan American Chemical Society tahun 2010 silam menyampaikan kalau kenari juga ampuh menghambat pertumbuhan kanker prostat pada tikus.

Bagi mereka yang sering merasakan susah tidur nyenyak pada malam hari maka bisa mencoba mengonsumsi beberapa kacang kenari sebelum tidur karena kacang kenari mengandung melatonin yang bisa mendatangkan rasa kantuk dan membantu pola tidur Anda jadi lebih teratur.

Kacang kenari mengandung asam lemak omega-3, sehingga melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Tak sebatas itu, dengan kandungan omega-3 kacang kenari bisa membuat kulit tampak jadi bercahaya dan rambut jadi tebal mengkilap. Selanjutnya, dengan kandungan yang sama kacang kenari juga akan melindungi tubuh Anda dari eksim, psoriasis, asma, dan rheumatoid arthritis.

Demikian banyak sekali manfaat dengan mengonsumsi kacang kenari. Silakan sebarkan dan bagikan informasi tentang kacang kenari ini jika bermanfaat. Terima kasih.

loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 23:12:00

0 komentar:

Powered by Blogger.