Manfaat Sayur Okra, Obat Diabetes Alami Dan Penyakit Lainnya

Posted by

Mengapa Okra Bisa Dijadikan Obat Alternatif Untuk Diabetes?

Okra adalah jenis sayuran yang banyak dimanfaatkan dalam kuliner India. Tanaman sayur yang dimanfaatkan buahnya hampir ini ternyata memiliki manfaat sebagai anti diabetes.

Tanaman yang bernama okra ini memang kurang dikenal di negara kita. Sayuran okra banyak diambil buah mudanya yang berbentuk silindris meruncing untuk sayur. Bahkan di beberapa negara seperti India, Srilangka, Jepang, Philiphina, Saudi Arabia dan Eropa, masakan buah okra ini sangat populer. Sayur Okra mengandung kadar Air 70-80%, protein 3.90%, lemak 2.05%, kalium 6.68%, fosfor 0.77%, karbohidrat 1.4%, dan kalori 39.97 kal/100g.

OKRA
Ternyata fungsi penting okra sebagai obat diabetes adalah karena kandungan serat larutnya yang bisa membantu menstabilkan kadar gula dalam darah. Serat okra membantu mengurangi penyerapan gula yang dilakukan didalam usus.

Jadi intinya adalah okra memang bermanfaat untuk membantu penderita diabetes dalam menyeimbangkan kadar gula darahnya karena peran dari serat larut yang terdapat pada okra. Disamping itu jiga karena kadar gula okra juga sangat rendah dan tentu saja menjadikan sayuran ini rendah kalori yang sangat bagus untuk penderita diabetes.

Sebenarnya okra juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan seperti untuk mencegah anemia, menurunkan kolesterol, mencegah sembelit atau susah buang air besar juga bagus untuk mengobati radang tenggorokan dan batuk karena sifatnya yang antibakteri.

Bagaimana Cara Mengolah dan Memanfaatkan Okra Sebagai Obat Tradisional?
Cara menggunakan okra sangat mudah, anda bisa menumisnya dengan bumbu yang sesuai selera anda atau juga bisa dibuat sup. Tetapi ada cara yang lebih baik lagi yaitu dengan dibuat jus okra.

loading...
Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 19:56:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.