Penelitian ilmiah Manfaat Biji Semangka bagi kesehatan

Posted by

Manfaat Semangka Untuk Meningkatkan Kualitas dan Jumlah Sperma

Semangka memiliki kandungan likopen yang tinggi sehingga sangat berperan dalam mengurangi resiko kanker prostat. Penelitian pernah dilakukan oleh lembaga sekaliber All India Institute of Science New Delhi di India, pada sekitar 30-an pria yang sudah didiagnosa tidak subur.

Usia mereka berkisar dari 23-45 tahun. Mereka yang menjadi objek penelitian, kemudian diberikan 20 mg likopen sebanyak 2 kali dalam sehari selama 3 bulan.

Dan tahukah Anda, apa yang terjadi? Hasilnya, ke-30 orang tersebut memiliki jumlah sperma yang meningkat dibandingkan dengan sebelum diberikan likopen secara rutin tersebut.

Biji Semangka Mengandung Vitamin B dan Serat

Dalam berbagai penelitian internasional, didapatkan hasil bahwa di dalam biji semangka terdapat banyak sekali zat bermanfaat, salah satunya adalah serat dan juga vitamin B. vitamin B yang umum ditemukan pada biji semangka adalah Niacin yang berperan dalam membantu kinerja sistem syaraf dan juga menjaga kesehatan pencernaan serta kesehatan kulit. 

Biji Semangka Pencegah Kanker

Penelitian ilmiah membuktikan bahwa pada biji semangka juga banyak dijumpai senyawa likopen sama seperti pada daging buahnya. Likopen ini sudah lama dikenal sebagai senyawa anti-oksidan yang ampuh melawan oengaruh buruk radikal bebas. Bahkan kabarnya daya kerja likopen dua kali lipat lebih kuat dibanding vitamin E juga C. Jadi, saat Anda mengkonsumsi biji semangka, secara tidak langsung Anda sudah mengkonsumsi likopen bagi kesehatan tubuh Anda. Jika dilakukan secara teratur, Anda akan terhindar dari penyakit serius semacam kanker pancreas, kanker payudara dan jenis kanker yang biasanya diakibatkan oleh radikal bebas lainnya.

loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 19:45:00

0 komentar:

Powered by Blogger.