Info Harga Terbaru Sapi Lokal Dan BX Di RPH dan Pasar Hewan

Posted by

Perkembangan Harga Sapi BX dan Lokal Di Pertengahan Maret 2016

Untuk harga sapi impor, brahman cross / BX, harga di RPH masih tidak ada perubahan dari awal Maret dan dari bulan sebelumnya. Harga sapi BX dari perusahaan penggemukan seperti Agro Bandung, TUM Tangerang, Santori Lampung, GGLC Lampung dan feedlot lainnya masih stabil.

Harga sapi BX impor diberbagai RPH Di Jabodetabek dan Bandung masih bertahan dikisaran harga Rp 41,000 - Rp 43.000/kg. Harga sapi dari TUM masih menduduki harga tertinggi yaitu Rp 43.000/kg berat hidup dibeberapa RPH yang memotong sapi dari TUM. Harga sapi hidup bx impor ini masih sama dengan harga bulan lalu.

Harga karkas BX impor juga masih stabil dibeberapa RPH Jabodetabek yaitu pada kisaran harga Rp 86.000 - Rp 89.000/kg berat karkas. Untuk harga daging di pasar-pasar jabotabek masih pada kisaran Rp 110.000 - Rp 125.000/kg.

Bagaimana dengan harga sapi lokal?
Harga sapi lokal pada pertengahan Maret mengalami penurunan yang cukup terasa, harga hidup dibeberapa pasar hewan sudah turun sampai Rp 43.000/kg untuk sapi lokal siap potong. Hal ini karena supply sapi yang cenderung terus meningkat dari mulai awal maret hingga pertengahan bulan Maret ini.

Harga sapi bakalan untuk lokal jenis limousin dan simmental juga mengalami penurunan hingga Rp 44.000/kg karena sepinya pembeli di pasar hewan.

Demikian informasi perkembangan harga sapi lokal dan BX pada pertengahan Maret 2016. Semoga bisa menjadi acuan dan bermanfaat.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 20:14:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.