Info Pasar Hewan Di Wonogiri Jawa Tengah

Posted by

Pasar Hewan di Wonogiri

Jawa Tengah juga masih merupakan sentra penghasil sapi lokal selain Jawa Timur. Sebagai sentra sapi lokal tentu terdapat tempat khusus sebagai sarana jual beli dan komunikasi antar pemain sapi yang meliputi pedagang, blantik jagal dan lain-lain.


Di Wonogiri Jawa Tengah terdapat dua pasar hewan yang tergolong besar dan ramai dari jumlah 6 pasar hewan yang ada. yaitu Pasar Hewan Purwantoro dan Pasar Hewan Pracimantoro.

Pasar Hewan Purwantoro Wonogiri mempunyai hari pasaran pon dan wage dengan populasi sapi yang diperdagangkan antara 450 - 550 ekor tiap hari pasarannya. Pada saat ramai pedagang yang datang tidak hanya pedagang lokal wonogiri tetapi juga dari luar daerah Wonogiri seperti dari Jawa Barat, Banten dan Jakarta.

Pasar Hewan yang kedua yang ada di Wonogiri adalah Pasar Hewan Pracimantoro yang memiliki hari pasaran wage dan legi.

Di Kabupaten Wonogiri terdapat enam pasar hewan besar, yaitu di Kecamatan Purwantoro, Slogohimo, Jatisrono, Sidoharjo, Wuryantoro, dan Pracimantoro. Sementara pasar kambing ada di Wonogiri, Pracimantoro, Baturetno, Tirtomoyo, Sidoharjo, Slogohimo, Jatisrono, dan Purwantoro.

loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 18:31:00

0 komentar:

Powered by Blogger.