Pasar Hewan Ambarawa, Terbesar Di Jawa Tengah

Posted by

Alamat Pasar Hewan Ambarawa, Pasar Hewan Terbesar Di Jawa Tengah

Pasar Hewan Ambarawa

 Pasar hewan Ambarawa memang sangat terkenal dikalangan peternak sapi lokal di Jawa Tengah dan juga diluar propinsi Jawa Tengah.

Pasar Hewan Ambarawa dibuka hanya pada hari pasaran Jawa yaitu saat hari pasaran Pon, diluar hari pasaran tersebut tidak ada aktifitas perdagangan ternak di pasar hewan ini.

Kapasitas muat pasar hewan tersebut bisa  menampung sapi dan kerbau sekitar 800 ekor, namun pada hari tertentu seperti menjelang hari raya bisa dari 1.000 sapi dan kerbau menyesaki Pasar Hewan Ambarawa.

Selain sapi dan kerbau, kambing juga diperjualbelikan di pasar ini. Pasar burung juga menyatu satu kawasan dengan pasar seluas 3,1 hektare ini.

Dari sekitar Rp500 juta retribusi per tahun yang diterima dari delapan pasar hewan se Kabupaten Semarang, pasar hewan terbesar se Jawa Tengah ini memberi kontribusi paling signifikan.
Alamat Lengkap Pasar Hewan Ambarawa:
Jalan Palagan, Kecamatan Ambarawa
Kabupaten Semarang
Lebih Kurang 40 Km dari Pusat Kota Semarang
Demikian informasi singkat mengenai pasar hewan ambarawa yang dibuka tiap hari pasaran Pon. Pasar hewan ini didirikan pada tahun 1994 dan saat ini menjadi pasar hewan terbesar di Jawa Tengah.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 19:26:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.