Pasar Hewan Siyono Harjo Gunung Kidul

Posted by

Pasar Hewan Siyono Gunung Kidul., Hari Pasaran Tiap Wage

Jika anda ke Gunung Kidul dalam rangka untuk membeli sapi lokal baik sapi potong maupun sapi bakalan maka tidak boleh melewatkan kunjungan ke pasar hewan yang cukup besar di Gunung Kidul yaitu pasar hewan Siyono Harjo. Pasar hewan ini memiliki luas areal yang lumayan besar untuk ukuran pasar hewan mencapai 5 hektar.

Pasar Hewan Siyono Harjo terletak di Bulak Sepat Dusun Siyono Tengah, Desa Logandeng, Kecamatan Playen. Pasar hewan siyono harjo yang sekarang ini adalah lokasi yang baru dan diresmikan penggunaannya sebagai pasar hewan pada tanggal 19 Januari 2011. Pasar hewan yang baru berjarak sekitar 2 km arah Barat pasar hewan yang lama.


Untuk menuju ke pasar hewan siyono harjo tidak ada kesulitan yang berarti dan sangat mudah dijangkau karena akses jalan menuju Pasar Siyono Harjo yang melewati 3 jalur juga sudah dioperasikan .Dengan pasar yang baru maka pedagang hewan ( blantik ) dan pembeli akan lebih nyaman bertransaksi di pasar yang baru tersebut. Setiap Wage pasar ini penuh dengan dagangan hewan dari berbagai penjuru Gunungkidul maupun para pembeli dari luar Gunungkidul bahkan dari luar DI Yogyakarta. Untuk sapinya sendiri kebanyakan berasal dari wilayah Gunungkidul sebelah selatan, seperti Saptosari, Tanjungsari, Paliyan, Panggang. Semua jenis ada, seperti Jawa, Limosin, dan Simmental atau sapi Metal.

Sebagai pasar hewan yang tergolong besar di Gunung Kidul, pasar hewan Siyono harjo memiliki perputaran omset hewan ternak baik sapi maupun kambing yang mencapai nilai milyaran rupiah tiap hari pasarannya. Jadi jika anda akan berkunjung untuk membeli sapi di pasar Hewan Siyono Harjo Gunung Kidul jangan lupa untuk datang pada hari pasaran Jawa tiap Wage.

loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 21:00:00

0 komentar:

Powered by Blogger.