Cara Agar Kandang Tidak Bau Kotoran Ternak

Posted by

Solusi Menghilangkan Bau Kotoran Pada Kandang Ayam Broiler Sekaligus Mempercepat Kenaikan Bobot Ayam Potong

Polusi Bau Kandang Ayam. Di dalam pemeliharaan ayam broiler, selain menghasilkan daging yang merupakan produk utama, juga menghasilkan kotoran kandang yang merupakan produk ikutan. Kotoran kandang di dalam peternakan ayam broiler jumlahnya relatif banyak. Kotoran kandang ini apabila tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan masalah di dalam peternakan ayam. Masalah yang ditimbulkan antara lain masalah sosial dan juga masalah kesehatan ayam itu sendiri.

Masalah sosial timbul terutama pada lokasi kandang yang berada dekat dengan hunian /perumahan. Beberapa peternakan harus ditutup atau terancam di bongkar karena masalah bau kandang yang menimbulkan ketidak nyamanan masyarakat disekitar peternakan yang disebakan oleh bau tak sedap dan juga banyaknya lalat di kotoran kandang yang juga menyerbu pemukiman warga.

Banyak kejadian yang ditemui, kandang ayam yang baru dibangun dan ayam baru berumur muda, kandang ahrus dikosongkan dan bahkan harus dibongkar karena bau kandang yang sangat menyengat dan meresahkan lingkungan.

Untuk membantu mitra peternak di dalam pengelolaan kandang dan juga untuk menjaga lingkungan agar tetap nyaman, AOS FARM telah mengeluarkan produk yaitu AOS AMINO TERNAK.
Cara aplikasinya cukup mudah, yaitu dicampur di minuman dan pemberiannya pada sore hari. Untuk 1.000 ekor ayam hanya dibutuhkan 2 liter AOS AMINO TERNAK.

Selain mengurangi bau kotoran kandang, AOS AMINO TERNAK juga akan meningkatkan effisiensi penggunaan pakan sehingga dapat menurunkan FCR, serta meningkatkan bobot ayam.

Mengapa AOS AMINO TERNAK dapat mengurangi bau kotoran ayam ?

Kita ketahui bahwa makanan ayam broiler/ayam potong mengandung cukup tinggi protein. Dengan daya serap yang hanya 20% dari makanan yang dimakan, maka nutrisi yang dikandung dalam kotoran ayam masih relatif tinggi. Hal ini juga menyebabkan kotoran ayam sangat berbau.

Dengan AOS AMINO TERNAK, akan meningkatkan daya serap nutrisi dalam sistem pencernaan ayam sehingga kotoran yang dikeluarkan oleh ayam benar- benar ampas. Hal ini dapat diamati dan dibuktikan bahwa ayam yang diberi AOS AMINO TERNAK jumlah kotorannya lebih sedikit, kering dan relatif tidak berbau.

Untuk info produk dan pemesanan, silahkan hubungi kami atau datang langsung ke : 

Toko Pertanian MARDIKA TANI. 
Alamat:
Jl. Raya Sragen-Solo KM 7 SRAGEN JAWA TENGAH, 
Kontak: Hp. 0822 2656 7891, Hp. 0822 2122 5555, Email: mardikatani1@gmail.com
Menyediakan: Obat Tanaman, Pupuk, Suplemen Pakan Ternak, Benih Padi Unggul dll.
 

Contoh Cara Aplikasi AOS AMINO Ternak:

Berdasarkan pengamatan dilapangan, dengan menggunakan AOS AMINO Ternak, ayam potong yang biasanya di panen pada umur 35 hari sudah dapat dipanen pada umur 31 hari dengan berat yang sama. Dengan memajukan umur panen 4 hari, maka peternak sudah dapat menghemat waktu, tenaga kerja, dan yang lebih penting peternak dapat menghemat pakan dengan jumlah yang cukup signifikan.

Perhitungan Pemakaian AOS AMINO untuk 1000 ekor ayam.

Penghematan Pakan :

141 gr/hari/ekor X 4 hari X 1000 ekor : 564 kg

Harga Pakan Rp. 5.700 X 564 kg = Rp. 3.214.800

Jumlah AOS AMINO yang digunakan selama pemeliharan untuk 1000 ekor: 2 liter

Sumber: aosfarm

loading...
Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 19:19:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.