Grup FB TERNAK SAPI: Cara Unik Meningkatkan Kepedulian Terhadap Ternak Sapi

Posted by

Manfaat Tersembunyi Saat Anda Bergabung dengan Grup Facebook Ternak Sapi

Agar tidak hilang tertelan waktu maka sebuah kegiatan yang bermanfaat harus terus dilestarikan dan dikenalkan pada generasi-generasi berikutnya. Tongkat estafet harus terus bergulir agar kesinambungan kegiatan tersebut terjaga.

Salah satu kegiatan turun temurun yang merupakan usaha orang-orang tua kita di pedesaan adalah memelihara sapi yang saat ini lebih dikenal dengan usaha sapi kereman (penggemukan sapi). Memang tujuan memelihara sapi awalnya bisa bermacam-macam seperti untuk ternak kerja yang digunakan dalam membajak sawah saat musim tanam tiba. Manfaat lainnya adalah untuk diambil kotorannya sebagai pupuk organik / pupuk kandang yang ramah lingkungan dan menyuburkan.

Memelihara sapi bagi penduduk desa juga merupakan kegiatan menabung, jadi dianggap sebagai tabungan yang bisa diuangkan sewaktu-waktu saat dibutuhkan dengan memanggil blantik untuk menawar sapinya atau langsung membawanya sendiri ke pasar hewan untuk dijual.

Umumnya memang memelihara sapi telah menjadi kegiatan turun temurun, jadi jika kakeknya memelihara sapi biasanya ayahnya memelihara sapi juga demikian pula nantinya anaknya juga akan ikut memelihara sapi. Meskipun alur ini tidak mesti berlaku seperti ini tetapi kenyataannya mereka yang dari orang tuanya sudah mulai memelihara sapi biasanya juga akan tertarik memelihara sapi juga.

Bagaimana dengan mereka para pemuda atau calon pemuda yang sama sekali awam dengan dunia persapian? Mungkin karena mereka anak nelayan atau pedagang. Bagaimana mengenalkan tradisi memelihara sapi kereman ini kepada mereka?

Inilah Manfaat Bergabung dengan Grup FB TERNAK SAPI

Ternyata saat ini banyak peternak sapi yang awalnya tidak kenal sama sekali dengan dunia persapian. Mereka tertarik untuk memelihara sapi karena iseng-iseng bergabung dalam Grup FB tentang sapi seperti yang paling populer saat ini adalah Grup Ternak Sapi.

Dari banyaknya posting tentang sapi di grup Ternak Sapi mengakibatkan mereka yang tadinya hanya iseng bergabung dalam grup jadi tertarik untuk menjadi peternak sapi sungguhan dengan menimba ilmu dari Grup. Meskipun kadang di grup ini juga sering diwarnai banyolan dari para peternak saat menjawab pertanyaan dari member yang merupakan pemula dalam memelihara sapi tetapi inilah grup terbaik tentang Ternak Sapi menurut penulis.

Aturan Grup yang tidak ketat-ketat amat bahkan membuat anggotanya semakin berhati-hati saat posting hal-hal yang terkait dengan sapi khususnya.

Jadi secara tidak langsung ternyata Grup Ternak Sapi di Facebook telah ikut berperan mencetak peternak-peternak baru dan calon-calon peternak untuk melestarikan tradisi memelihara sapi. Dan mudah-mudahan jika dulunya orang-orang tua kita hanya memelihara 1 - 2 ekor sapi, sekarang generasi penerusnya bisa memelihara sampai 20 ekor per orang sehingga jagad persapian semakin semarak.

Bergabung dengan Grup Fb TERNAK SAPI bisa mendapatkan update berita terbaru dan masalah-masalah penting dalam dunia persapian.

Dan sebagai sarana komunikasi, Grup Ternak Sapi dengan anggotanya yang mencapai 28.000 lebih telah membuka pertemanan yang demikian luas seluruh Indonesia khususnya mereka yang interest dengan dunia sapi dan seluk-beluknya.

Anda juga bisa mendapatkan info harga sapi yang up to date dari berbagai pasar sapi di berbagai daerah karena anggota grup ini tidak segan-segan men-share info harga-harga terbaru sapi didaerahnya.

Dan yang bagusnya lagi saat anda memiliki produk yang berhubungan dengan Sapi, maka anda juga bisa sekalian nebeng promosi atau jualan di grup ini. Yang penting produk yang dijual harus ada kaitannya dengan ternak sapi seperti pakan sapi, obat-obatan sapi dll.

Demikian beberapa manfaat tersembunyi saat anda bergabung dengan grup Ternak Sapi, baik disadari maupun tidak pengetahuan anda tentang Ternak Sapi semakin bertambah dari waktu ke waktu saat anda bergabung dalam grup ini. Tertarik dengan usaha peternakan sapi silahkan bergabung dengan Grup TERNAK SAPI di Facebook dan dapatkan manfaatnya.

Bravo Grup Ternak Sapi !!!
Salah Satu Postingan Anggota Grup Ternak Sapi

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 21:25:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.