Harga Terbaru Besi Rongsokan (bekas) 2016

Posted by

Informasi Harga Besi Bekas (Rongsokan) Terbaru pada Mei 2016

Perkembangan harga besi rongsokan ternyata fluktuatif mirip dengan harga telur dan bawang merah. Hal ini karena banyaknya faktor yang menentukan sebuah pabrik dalam menetapkan harga beli besi rongsokan dari suplier nya.

Barang Rongsokan / Bekas


Faktor utama pabrik dalam menentukan harga penerimaan besi bekas biasanya sangat tergantung dari stock bahan baku yang ada di pabrik dan dari permintaan produksi customernya. Stock bahan baku besi bekas di pabrik bisa diperoleh dari impor dan dari dalam negeri / lokalan. Saat kedatangan bahan besi bekas impor berlebihan maka otomatis harga besi akan turun disemua kelas/semua standart.

Estimasi harga besi bekas untuk bulanMei ini ada pada kisaran harga Rp 3.400 - 3.600/kg, yaitu harga besi rongsokan yang diterima pabrik. Meskipun demikian harga besi bekas dan rongsokan ini sempat juga menyentuh level harga hingga Rp 4.300/kg. Ternyata lonjakan ini karena adanya peningkatan produksi untuk memenuhi kuota permintaan customer.

Harga besi rongsokan  juga sempat turun drastis hingga Rp 2.900/kg yang ternyata hal ini disebabkan karena melimpahnya stok bahan di pabrik peleburan besi bekas.

Berikut informasi Harga Besi Bekas Rongsokan di beberapa daerah:
  • Surabaya dan sekitarnya, harga sekitar Rp 3.000 - 3.400/kg
  • Tangerang dan sekitarnya harga sekitar Rp 3.500/kg
  • Harga di pabrik PT Xin Yuan Steel berkisar antara Rp 3.500 - Rp 4.000/kg

Harga besi bekas rongsokan diatas bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari banyak faktor seperti yang disebutkan diatas. Harga biasanya akan turun jika stok bahan baku berlimpah dan berlebihan baik dari impor maupun lokal. Harga besi bekas akan naik saat permintaan tinggi dan stock bahan baku di pabrik kurang atau bahkan kosong.

Disclaimer: Harga sewaktu-waktu bisa berubah

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 19:58:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.