Alun-Alun Wonosobo dan Sajian Serabi Hangat Pagi Hari

Posted by

Jika anda bukan penduduk asli Wonosobo dan kebetulan sedang berwisata atau berkunjung ke rumah teman atau sahabat maka jangan ketinggalan untuk bertandang ke alun-alun Wonosobo. Alun-alun ini merupakan salah satu ikon kota Wonosobo sebagaimana kota-kota lain yang rata-rata memiliki alun-alun didepan balai kotanya.

Alun-alun Wonosobo
Aneka jajajan dijajakan para pedagang kaki lima di alun-alun kota Wonosobo yang bisa anda niikmati seperti baso, mi ongklok, sate, soto, nasi rames, begaram jenis minuman, dan lain-lain. Juga tersedia pusat jajan serba ada (pujasera) di sebelah selatan alun-alun. Di sekira alun-alun juga tersedia beragam sarana permainan anak-anak seperti odong-odong, mainan yang di jual para pedagang kaki lima.

Alun-alun Wonosobo Saat Malam Hari
Anda juga boleh dan sangat disarankan untuk berkunjung ke alun-alun Wonosobo pada malam hari untuk menikmati ketenangan dan sejuk atau malah dinginnya udara malam kota Wonosobo.

Kalau menurut penulis yang berkesan dari alun-alun kota Wonosobo disamping keasriannya adalah karena ada satu sajian kuliner khas yang sangat penulis gemari yaitu serabi. Serabi yang dijual oleh ibu-ibu tua dengan menggunakan anglo atau alat masak jaman dulu yang menggunakan arang kayu sebagai bahan bakarnya.

Kalau Yang Ini Penjual Serabi di RSUD Wonosobo
Serabi yang dimasak dengan anglo dan arang kayu dan kayu bakar mempunyai aroma yang khas dan susah dilupakan. Aroma asap arang kayu menambah rasa serabi menjadi semakin nikmat dengan tambahan gula jawa seadanya. Anda bisa menemukan penjual serabi khas masak anglo ini pada saat pagi hari. Coba saja dibayangkan menyantap serabi hangat yang lezat disaat udara dingin dan segar di alun-alun kota Wonosobo...he..he. hmmm. Anda bisa menemukan penjual serabi ini disebelah barat agak keutara alun-alun Wonosobo, mudah-mudahan masih ada ya.

Penjual Serabi (Ilustrasi)

Serabi Hangat, Fresh From the Anglo
Serabi hangat pagi hari, itulah kuliner khas dan berkesan yang layak anda cicipi saat anda berkunjung ke alun-alun kota Wonosobo pada pagi hari.....

loading...
Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 20:29:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.