Loading...

Hadis-hadis Tentang Tobat Yang Diterima

Loading...

Dari Abu Hurairah ra, ia berkata: Saya mendengar Rasulullah saw bersabda: "Demi Allah sesungguhnya saya membaca istighfar dan bertobat kepada-Nya lebih dari 70 kali setiap hari".(HR Bukhari).

Dari Abu Hamzah Anas bin Malik Al Anshariy (pembantu Rasulullah saw), ia berkata: Rasulullah saw bersabda: "Sesungguhnya Allah gembira menerima tobat hamba-Nya melebihi kegembiraan seseorang diantara kalian ketika menemukan kembali ontanya yang hilang dipadang yang luas".(HR Bukhari Muslim).

Dari Abu Hurairah ra ia berkata: Rasulullah saw bersabda: "Siapa saja bertobat sebelum matahari terbit dari barat, niscaya Allah menerima tobatnya".(HR Muslim).

Dari Abu Abdurrahman Abdullah bin Umar bin Khaththab ra dari Nabi saw, beliau bersabda: "Sesungguhnya Allah yang maha agung akan menerima tobat seseorang sebelum nyawa sampai ditenggorokan (sebelum sekarat)."(HR Tirmidzi).

Dari Abu Musa Abdullah bin Qais Al Asy'ariy ra. dari Nabi saw beliau bersabda: "Sesungguhnya Allah Ta'ala itu membentangkan tangan-Nya (memberikan kesempatan) pada waktu malam untuk tobat orang yang berbuat dosa pada waktu siang hari. Dan Allah membentangkan tangan-Nya pada waktu siang untuk tobat orang yang berbuat dosa pada malam hari, hingga matahari terbit dari barat" (HR Muslim).

Loading...
loading...

Blog, Updated at: 15:40:00