Harga Terbaru Sapi, Karkas dan Daging di RPH Jabotabek 2016

Posted by

Informasi Harga Ternak Sapi, Karkas dan Daging Sapi dari RPH di Wilayah Jabodetabek Pertengahan Juni 2016.

Pergerakan harga daging sapi di Jabodetabek cenderung masih dikisaran angka diatas seratus ribuan. Harga daging sapi segar terpantau masih diharga Rp 110.000 - Rp 130.000/kg.

Harga sapi potong dalam hal ini sapi BX impor asal Australia di beberapa RPH berkisar antara Rp 40.000 - Rp 43.000/kg berat hidup tergantung pada kualitas dan jenis kelamin sapi yang dijual. Sapi sapi yang beredar di RPH Jabodetabek kebanyakan berasal dari feedlotter sapi impor yang tersebar di Jabar, Banten dan juga Lampung. Ini adalah harga di tingkat RPH, sedangkan harga di tingkat feedlotter tinggal dikurangi ongkos transport dan keuntungan yang diambil pedagang. Dari harga diatas, estimasi harga sapi impor ditingkat perusahaan adalah berkisar antara Rp 38.000 - Rp 40.000/kg.


Beberapa Feedlotter yang menjual sapinya di RPH-RPH Jabodetabel antara lain PT Santori, PT JJA, PT GGLC, DILAMO, CABS, Widodo Makmur, ELDERS, Agrisatwa, TUM dan lain-lain. Harga termahal masih dijual oleh TUM dengan harga di tingkat RPH sekitar Rp 43.000/kg.

Sedangkan untuk harga karkas di RPH Jabotabek masih dikisaran angka Rp 84.000 - Rp 87.000/kg. Dengan harga karkas yang dikisaran angka tersebut maka tidak mungkin jika pedagang daging segar bisa menjual harga daging dikisaran Rp 80.000/kg. Harga daging 80 ribu hanya bisa dipenuhi sementara ini dengan daging beku alias daging import.

Demikian informasi harga terbaru untuk daging sapi, karkas dan harga sapi hidup impor area Jabodetabek.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 20:24:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.