Sebarkan Salam, Cara Mudah Untuk Saling Mendoakan

Posted by

Kalimat Salam "Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh" Cara Cerdas Saling Mendoakan

Menyebarkan salam adalah sunnah, menjawab salam adalah wajib.

Anda ingin didoakan orang setiap saat? Anda ingin selalu didoakan oleh saudara muslim lainnya bahkan saat pertama kali bertemu dan mengenal mereka? Atau anda ingin didoakan oleh orang banyak?

Islam mengajarkan satu cara cerdas agar sesama saudara muslim bisa saling mendoakan setiap saat dan setiap wakyu mereka bertemu yaitu dengan menyebarkan salam. 

Mungkin anda tidak sadar jika anda menyapa sesama muslim dengan menggunakan salam "Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh" atau kadang hanya "Assalamu'alaikum" saja anda sudah mendoakan saudara muslim yang anda temui tersebut. Bahkan ketika mereka menjawab salam anda, karena menjawab salam hukumnya wajib sedangkan memberikan salam hukumnya sunnah, anda juga sudah didoakan kembali oleh mereka. Jadi sepertinya doa anda akan terpantul kembali kepada anda sendiri, indah sekali bukan?

Satu ajaran sederhana dalam islam, sebarkanlah salam, maka anda akan mendapatkan doa dari siapapun muslim yang anda temui. 

Dengan menyebarkan salam anda juga bisa dengan mudah mencairkan suasana hati dan bisa semakin akrab dengan orang yang baru saja anda kenal.

Assalamu'alaikum adalah identitas seorang muslim, jangan ragu untuk menggunakan identitas tersebut saat anda bertemu dengan saudara muslim lainnya. Dan salam ini juga hanya berlaku untuk sesama muslim bukan untuk yang lain.

Jadi jika anda mau didoakan orang lain, sebarkanlah salam. Berikanlah salam saat bertemu saudara muslim anda dan jawablah setiap salam yang diberikan saudara-saudara muslim anda lainnya karena menjawab salam adalah wajib hukumnya. Dan nikmatilah doa agar selalu mendapat keselamatan dan keberkahan dengan saling menyebarkan salam. Semoga bermanfaat.

Wallahua'lam.

loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 19:02:00

0 komentar:

Powered by Blogger.