Apa Salah Pakai Gamis dan Celana Cingkrang?

Posted by

Pakaian menunjukkan jati diri pemakainya. Kadang seseorang bisa langsung dinilai dari baju yang dikenakannya meskipun masih sebatas penilaian identitas luar atau kulitnya saja.

Baju Gamis, Hijab, Celana Panjang diatas mata kaki (cingkrang) dan sorban memang identik dengan seorang muslim. Dan ini sah sah saja karena model pakaian seorang muslim sangat sederhana yaitu bisa menutup aurat dan tidak menggambarkan bentuk tubuh atau ketat terutama untuk muslimah. Batasan aurat juga sudah sangat jelas yaitu bagi laki laki yang termasuk aurat adalah mulai pusar sampai dengkul/lutut sedangkan bagi wanita seluruh badan adalah aurat kecuali muka dan telapak tangan.

Saat kita berkomitmen sebagai seorang muslim maka itulah cara berpakaian yang wajib kita ikuti. Apakah harus memakai gamis? Tidak juga yang penting aurat tertutup, tetapi jika anda bangga dengan keislaman anda dan gamis identik dengan busana muslim bukankah tidak ada salahnya sama sekali memakai gamis?

Ada yang bilang jika kita pakai gamis dianggap sok alim sok islamis sok tahu agama dll. Jangan kuatirkan penilaian orang yang penting niat anda lillahi ta'ala maka penilaian Allah lebih penting dari segalanya.

Ada yang bilang pakai hijab adalah wujud pengekangan terhadap perempuan. Coba mereka suruh tanyakan langsung pada mereka yang benar benar memakai hijab karena Allah. Maka pasti jawaban sebaliknya akan mereka dapatkan karena hijab adalah cara tercerdas ajaran Islam dalam melindungi kaum wanita.

Jadi apa salahnya memakai hijab, gamis, surban, celana cingkrang? Apakah benar orang yang mengumbar aurat dimana-mana dengan pakaian sekedar menutup bagian kecil badan seperti bikini dll? Silahkan dipikir dengan akal sehat dan hati nurani yang bersih.

Jika kita mengaku sebagai seorang Islam maka ikutilah ajaran Islam dalam hal berpakaian karena ini menunjukka identitas kita sebagai muslim.

Jika non muslim bisa bangga dan percaya diri dengan model pakaiannya yang mengumbar aurat maka sudah seharusnya orang Islam lebih bangga dan pede dengan model pakaian yang menutup aurat. Jadi apa salah pakai gamis, hijab, celana cingkrang disaat orang lain bangga dengan bikini, baju ketat dan baju "kurang kain" yang bolong disana sini?

Wallahua'lam

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 15:51:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.