Cara Mudah Membuat Sirup Bunga Rosella Yang Bermanfaat

Posted by

Sudah lama diketahui bahwa bunga rosella memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Bunga rosella juga telah banyak diperjualbelikan dalam rupa teh bunga rosella.

Teh bunga rosella memiliki rasa yang kurang segar jika dibandingkan kita membuat sendiri teh atau sirup rosella dari bunga yang segar dan baru dipetik. Anda bisa mendapatkan bunga rosella segar jika mau menanam tanaman ini terlebih dahulu.

Cara menanam rosella adalah menggunakan biji bunga rosella. Cari bunga rosella yang sudah mengering bisa minta ke tetangga yang punya pohon rosella. Ambil biji rosella yang sudah hitam warnanya dan semaikan dipekarangan rumah anda atau di pot dan dipolibag. Jangan lupa siram pagi dan sore maka dalam waktu singkat akan segera tumbuh bibit bunga ini karena bunga rosella memang mudah tumbuh.

Setelah tumbuh jangan terlalu banyak disiram agar cepat berbunga dan bisa cepat dipanen. Tanaman bunga rosella menyukai panas matahari. Jika tanaman ini mendapat panas yang cukup maka bunganya akan terus ada sampai umur tertentu tanaman akan mati dan harus diganti yang baru.

Cara membuat sirup bunga rosella

Ambil 7 - 9 kuntum bunga rosella bersama bijinya
Masak bunga rosella dengan dua gelas besar air sampai mendidih hingga tersisa satu gelas besar.
Tuang dalam gelas
Untuk menambah rasa bisa ditambahkan 1 sdm gula pasir dan atau madu
Minum selagi hangat
Lakukan sehari sekali saja atau saat membutuhkan saja
Jangan berlebihan mengonsumsinya.

Mudah bukan cara membuat sirup bunga rosella. Jika anda ingin tahu manfaat bunga rosella silakan cari di situs ini dengan kata kunci bunga rosella. Semoga bermanfaat.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 00:43:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.