Angsa, Alarm Alami Yang Menguntungkan Peternak

Posted by

Anda tentu kenal dengan binatang bangsa unggas yang bernama angsa ini, apalagi jika anda adalah orang yang biasa bergelut di bidang peternakan.

Ternyata dari jaman dahulu angsa sudah dikembangkan oleh nenek moyang kita meskipun masih secara tradisional dan "asal hidup" saja. Selain dimanfaatkan telur dan dagingnya, angsa juga menjadi tabungan yang bisa dijual sewaktu-waktu membutuhkan dana segar.

Ada satu manfaat dan kegunaan angsa yang ternyata juga telah dipelajari dan dipraktekkan oleh penduduk pedesaan yaitu sebagai binatang penjaga. Binatang penjaga disini bukan berarti angsa digunakan untuk menyerang maling dan orang yang berniat jahat lainnya. Tentu anda tahu bagaimana suara angsa bukan? keras dan bisa memekakkan telinga.

Suara angsa yang keras inilah yang dimanfaatkan oleh masyarakat atau peternak angsa sebagai alarm alami. Pemanfaatan angsa sebagai alarm alam anti maling atau anti pendatang gelap ini karena keunikkan dari sifat angsa tersebut.

Saat ada orang asing datang mendekati kandangnya atau mendekati kerumunan angsa maka angsa-angsa itu akan berteriak dan bahkan kadang mengejar mereka yang tidak mereka kenal. Mungkin diantara pembaca sudah pernah ada yang dikejar-kejar angsa. Jadi jika anda memiliki pekarangan yang luas tidak ada salahnya jika memelihara sepasang angsa disekitar pekarangan rumah anda dan dapatkan alarm gratis dan alami yang akan berbunyi saat ada orang asing mendekat. Dan saat angsa-angsa itu berkembang biak maka akan ada keuntungan sampingan untuk anda yaitu anak-anak angsa yang bisa anda jual.

Apa Saja Contoh Jenis-jenis Angsa Yang Ada Di Dunia?
Sebagai tambahan informasi, anda bisa memelihara beberapa jenis angsa, tetapi umumnya yang dipelihara penduduk pedesaan adalah jenis angsa putih. Berikut ini beberapa jenis angsa yang ada berbagai belahan bumi:
  • Angsa Putih
  • Angsa Hitam
  • Angsa Leher Hitam 
  • Angsa Peteriak
  • Angsa Terompet
  • Angsa Tundra
Jangan lupa siapkan kandangnya sebelum anda memelihara "Alarm Alami" yang berupa angsa ini. 

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 20:03:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.