Macam Lomba dan Permainan Yang Paling Populer Saat Agustusan

Posted by

Peringatan Kemerdekaan Selalu Identik Dengan Berbagai Lomba dan Permainan "Aneh-aneh"

Saat 17 -an sering dinanti anak anak bukan mau upacara memperingatinya tetapi karena diadakannya berbagai perlombaan dari yang serius sampai yang untuk lucu lucuan aneh dan nyleneh. Tujuan akhir semua itu memang sekedar untuk meramaikan peringatan kemerdekaan RI. Mau tahu lomba apa saja yang paling sering dipertandingkan saat peringatan kemerdekaan? Berikut daftarnya dan silahkan dijadikan ide untuk perlombaan di tempat tinggal anda jika belum ada agenda.

Panjat pinang. Sengaja permainan panjat pinang diletakkan dipaling awal karena acara ini biasanya yang paling heboh dan ramai meski kadang hadiah yang digantung dipucuk batang pinang tidak begitu banyak.

Balap Karung. Permainan lomba balap karung juga sangat umum dipertandingkan saat 17-an.

Lomba Makan Kerupuk. Dengan mengadu kecepatan menghabiskan kerupuk yang digantung dan tidak boleh dipegang tangan. Cocok untuk lomba anak-anak.

Lomba Memasukkan Paku Dalam Botol. Cara lomba ini adalah dengan mengikat paku dengan benang yang dijulurkan sedikit dibelang tubuh sehingga paku menggelantung kebawah. Paku yang selalu bergoyang tersebut wajib dimasukkan dalam botol dengan agak jongkok dan tidak boleh pakai tangan.

Lomba Gigit Uang Koin pada Jeruk Bali. Caranya jeruk bali yang sudah diolesi arang seluruh permukaannya ditancapkan sejumlah uang koin merata pada kulit jeruk. Peserta wajib adu cepat mengambil koin tersebut menggunakan mulut dan tidak boleh pakai tangan. Yang tercepat yang menang. Lucunya adalah mau tidak mau mulut dan muks peserta lomba jadi hitam penuh arang.

Lomba Bakiak Raksasa. Caranya satu bakiak besar dipakai 3 - 4 orang dan harus adu balap yang tercepat sampai finish yang menang. Kuncinya yang langkah kakinya paling kompak yang sering menjadi pemenang.

Lomba Lari Kelereng dengan Sendok. Caranya kelereng diletakkan pada sendok tidak boleh jatuh dan yang tercepat sampai finish yang menang.

Lomba-lomba lainnya:
- Saling Gebuk Bantal diatas sebilah bambu disungai yang jatuh duluan kalah
- Lomba memindahkan sejumlah belut dari baskom ke ember yang jaraknya lumayan jauh dan tidak boleh pakai alat.
- Lomba Sepeda Lambat
- Tarik tambang
- jalan santai
- Gerak jalan
- Sepeda Gembira
- Adu cepat makan telur rebus
- Adu panco
- Adu remi, catur dan pingpong
- dll

Setiap daerah umumnya punya lomba andalan yang lucu dan menghibur...MERDEKA!!!!!!

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 07:15:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.