Manfaat Membungkus Kentang Dengan Kertas Aluminium Saat Dipanggang

Posted by

Kentang Panggang adalah makanan favorit yang digemari berbagai kalangan. Memang bahan makanan yang bernama kentang ini paling lezat jika dipanggang. Cara memanggang kentang bisa menggunakan oven maupun microwave.

Anda mungkin pernah melihat kentang yang dibungkus kertas aluminium saat dipanggang. Ternyata membungkus kentang dengan aluminium foil sebelum dipanggang ada manfaatnya yaitu membuat kentang menjadi lebih lembut bagian dalamnya dan tentunya lebih enak dinikmati. Dengan dibungkus aluminium foil kentang juga bisa hangat lebih lama sebelum disantap.

Ada anjuran untuk menusuk kulit kentang dengan garpu sebelum dipanggang. Manfaat menusuk kulit kentang sebelum dipanggang dalam oven bermaksud agar uap dalam kentang bisa keluar sempurna sehingga bisa mencegah terjadinya ledakan saat memanggang kentang di oven.

Kentang yang memiliki permukaan rata ternyata lebih bergizi daripada yang bergelombang. Disamping itu memilih kentang yang rata permukaannya memudahkan kita jika ingin mengupas kulit kentang sebelum diolah.

Jadi jangan lupa untuk menusuk kulit kentang sebelum dipanggang pada oven demi keamanan anda dan terhindar dari ledakan oven gara gara kentang. Semoga bermanfaat.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 23:05:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.