Pastor Ditangkap Karena Kasus Pelecehan Seksual Pada Anak-anak

Posted by

Perbuatan tidak pantas dan tidak senonoh yang dilakukan seseorang kepada orang lain biasanya menjurus ke masalah seksual. Tidak hanya pada orang dewasa pelecehan seksual juga banyak menimpa anak-anak.

Pelaku pelecehan seksual bisa dari kalangan apa saja mulai orang biasa, pejabat sampai pastur.

Dikalangan pastur yang banyak diberitakan adalah pelecehan seksual yang menimpa anak anak. Mereka yang gemar melakukan hal ini biasa disebut dengan pedofolia. Berita penangkapan pastur yang melarikan diri setelah melakukan pelecehan seksual pada anak-anak diungkap media masa Inggris baru baru ini.

Pastur yang bernama Soper (72) ditahan di London dan didakwa melakukan sembilan pelecehan seksual selama periode 1972 sampai 1986.

Penangkapannya mengakhiri sengketa hukum panjang antara Inggris dan Kosovo, tempat Soper ditangkap pada Mei dengan surat perintah penangkapan Eropa yang dikeluarkan Inggris, demikian dikutip Antaranews, Senin (22/08/2016) dari AFP.

Kepolisian di Kosovo menyatakan saat itu dia dikenal sebagai “Bapa Laurence” dan menyebut nama lengkapnya Andrew Charles Kingston Soper.

Sebelumnya bulan ini sebuah pengadilan Kosovo untuk kedua kalinya menolak mengekstradisi pastor Katolik itu, memutuskan dia tidak bisa diekstradisi karena batas waktu penuntutan tindak pidana tersebut sudah terlewat.

Otoritas Kosovo tidak segera menanggapi kepulangan Soper ke Inggris dan penangkapannya.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 23:15:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.