Harga Terbaru Kulit dan Jerohan Sapi September 2016

Posted by

Musim potong sapi setelah lebaran haji biasanya ditandai dengan turunnya harga jerohan dan kulit. Hal ini dianggap wajar karena saat kurban pedagang kulit akan kebanjiran kulit sapi kurban. Tidak hanya kulit sapi yang banyak beredar, kulit kambing juga melimpah ruah dipasaran. Dengan banyaknya suply kulit hewan kurban inilah pedagang kulit menurunkan harga pembelian kulitnya dari jagal atau pemotong reguler.

Tidak berbeda jauh dengan harga kulit, harga jerohan juga mengalami penurunan. Terutama area Jawa Timur untuk komoditi jerohan sapi saat ini bahkan tidak begitu laku. Demikian juga untuk daging tetelan dan rawonan di jatim tidak begitu laku.

Biasanya situasi seperti ini akan bertahan sampai 2 minggu setelah idul adha. Harga jerohan dan kulit akan berangsur naik lagi saat jamaah haji sudah mulai berdatangan dari tanah suci.

Berikut ini info harga jerohan dan kulit sapi terbaru bulan September 2016 untuk area Jabodetabek ( Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok dan Tangerang:

Harga kulit sapi segar/basah Rp 15.000 - 16.000 per kg

Harga jerohan sapi/oval Rp 4.200 per kg berat karkas ( ini adalah cara perhitungan harga oval jabotabek)

Tambahan info:

Harga daging Bulog Rp 80.000-85.000 per kg

Harga daging Kerbau Rp 75.000 - 85.000 per kg ( harga daging kerbau impor dari india).

Demikian informasi harga terbaru untuk kulit dan jerohan atau oval sapi yang berlaku di jabodetabek pada bulan September 2016.

Disclaimer:
Harga sewaktu waktu bisa berubah dan bisa berbeda tipis untuk masing masing daerah.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 02:24:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.