Sapi Wagyu, Harga Dagingnya Super Mahal, Apa Kelebihannya?

Posted by

Anda penggemar daging sapi? Jika benar maka anda pasti sangat kenal dengan jenis daging yang satu ini. Daging yang sangat cocok untuk dibuat daging panggang seperti steak. Betul! Daging sapi Wagyu, inilah daging yang memiliki citarasa tinggi diantara jenis daging sapi lainnya.



Sudah lama diketahui jika daging sapi lokal umumnya dikenal dengan "kealotannya" meski demikian daging sapi lokal ini memang tetapi menjadi prioritas daging yang dicari pedagang bakso. Daging sapi impor jenis Brahman cross dikenal lebih empuk tetapi didaerah tertentu kurang disukai karena kata pedagang bakso kurang bagus untuk membuat bakso tetapi didaerah lain pedagang bakso tidak ada masalah dengan daging sapi impor.

Daging sapi wagyu aslinya memang dari Jepang yaitu dari propinsi Kobe. Jenis sapinya memang berbeda dengan sapi jenis lain dan manajemen pemeliharaannya juga sangat berbeda.

Anda mungkin tidak pernah tahu peternak sapi lokal memijat sapinya dan memperdengarkan musik dikandang, hal seperti ini dilakukan oleh peternak sapi wagyu di jepang.

Keunggulan Daging Wagyu antara lain:

Lebih Empuk dimasaka atau dipanggang sebentar sudah matang.

Marbling, lapisan lemak dalam daging yang memberikan citarasa nikmat saat dijadikan hidangan bbq seperti steak.

Banyak lemak tak jenuh, ternyata meski daging wagyu berlemak tetapi lemak yang melapisinya lebih banyak lemak tak jenuh sehingga lebih sehat.

Mengapa daging wagyu mahal?

Disamping kualitas daging dan manajemen pemeliharaan khusus dan biayanya mahal, jumlah peternakan sapi khusus wagyu juga masih sangat terbatas. Kemungkinan saat peternakan sapi wagyu bisa berkembang di negara kita maka harga daging wagyu tidak akan semahal itu. Dan ada satu lagi faktor penyebab daging wagyu tetap mahal yaitu brand atau merk dagang yang selalu dijaga dengan membatasi produksi di pasaran. Andaikata daging wagyu digelontor dipasaran maka dijamin harga akan turun dengan sendirinya.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 23:36:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.