Siap-siap Harga Sapi Lokal Naik dan Stock Di Pasar Hewan Menipis

Posted by

Bagaimana prediksi harga sapi lokal setelah Idul Adha?

Setiap tahun saat hari raya kurban akan lebih banyak sapi yang dipotong untuk kurban daripada sapi yang untuk potongan reguler yang dipotong jagal rutin di RPH. Kejadian ini terutama terjadi saat tanggal 10 Dzulhijjah dan akan disusul tiga hari setelahnya meski dengan jumlah yang jauh dibawahnya.

Umumnya dari tahun ke tahun setelah hari raya kurban maka harga sapi akan cenderung mahal dan semakin sedikit sapi yang beredar di pasar hewan. Bahkan tahun sebelumnya saat pemerintah yakin harga sapi akan turun setelah idul adha ternyata tidak terbukti. Harga sapi setelah kurban tetap tinggi dan bertahan hingga berbulan bulan setelahnya.

Naiknya harga sapi lokal setelah hari raya kurban adalah hal yang wajar sebenarnya. Keterbatasan jumlah sapi dipasar hewan setelah disedot untuk hewan kurban adalah salah satu pemicunya. Jadi bagi para peternak lokal yang memiliki stok sapi siap potong sebaiknya mempertahankan harga jualnya karena prediksi harga setelah kurban akan tetap tinggi untuk harga sapi lokal.

Berikut kisaran harga sapi lokal siap potong per kg adalah antara Rp 43.000 - 46.000 per kg. Ini bisa jadi patokan harga setelah idul adha kemungkinan bisa naik diatas harga tersebut. Siap siap harga sapi lokal naik dan permintaan tinggi karena stok jual di pasar hewan masih belum normal setelah hari raya kurban.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 21:46:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.