Harga Kulit dan Oval Terbaru 2016 Bulan Oktober

Posted by

Kulit dan oval adalah merupakan hasil samping dari pemotongan sapi yang bernilai ekonomis cukup tinggi. Harga kulit biasanya sangat tergantung dengan nilai kurs rupiah karena kebanyakan produk kulit adalah produk untuk ekspor dan hanya sebagian kecil saja yang dimanfaatkan untuk industri dalam negeri.


Harga kulit ditingkat jagal / RPH yaitu kulit segar memiliki spesifikasi khusus yaitu semakin berat bobot kulit harga per kgnya semakin murah. Jadi untuk kulit sapi yang berukuran jumbo misalnya sapi dengan berat 700 kg up maka kulitnya akan dihargai lebih murah oleh pedagang kulit dibandingkan dengan kulit sapi yang berat hidup sapinya hanya 300 - 400 kg.

Harga Kulit Sapi Terbaru
Harga kulit terbaru untuk bulan Oktober 2016 dikisaran pedagang kulit segar yang diambil langsung dari RPH adalah Rp 15.000 - Rp 16.000/kg. Harga ini bisa bervariasi dibeberapa daerah yang biasanya semakin jauh dari pabrik kulit harga akan cenderung lebih murah.







Bagaimana dengan harga oval / jerohan?
Harga jerohan jika di RPH Jabodetabek perhitungannya dikonversikan dengan berat karkas. Jadi jika berat karkas misalnya 300 kg maka harga oval akan diharga dengan berat karkas dikalikan harga oval per kg. Untuk bulan Oktober 2016 ini kisaran harga oval adalah Rp 4.200/kg berat karkas sapi. Dengan model perhitungan harga seperti ini, pedagang atau pembeli oval harus mengambil semua jenis oval yang ada.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kulit sapi dan oval ini adalah salah satu komponen penentu keuntungan ataupun kerugian jagal sapi. Saat harga kulit terjun bebas maka keuntungan jagal sapi akan ikut tergerus. Saat penjualan oval seret atau kurang laku, biasanya pedagang daging dan jagal akan mengurangi jumlah potong sapinya.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 02:20:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.