Harga Sapi Lokal dan Impor Terbaru Bulan Suro, Meski Daging Sepi Harga Sapi Tetap Bertahan

Posted by

Memasuki bulan Suro jika kita menengok kalender Jawa adalah bulan sepi kalau menurut pedagang daging. Biasanya mereka akan mengurangi potongan pada bulan suro tersebut karena sepinya hajatan. Awal bulan suro tahun ini juga mengawali musim hujan yang sering turun dari mulai malam sampai pagi. Seperti diketahui aktifitas jagal sapi secara umum adalah dari mulai malam sampai subuh agar daging sapinya bisa dijual dalam kondisi segar dipasar becek.



Situasi yang terus menerus hujan juga memaksa pedagang bakso untuk mengurangi dagangannya dan efeknya penjualan daging dari jagal juga akan menurun drastis. Meski penjualan daging sapi menurun tetapi ternyata hal ini tidak mengakibatkan harga sapi dipasar hewan ikut turun. Harga sapi relatif stabil bahkan ada tanda-tanda akan mengalami kenaikan.

Berikut informasi harga sapi lokal dipasar hewan:
Untuk sapi siap potong posisi harga berkisar antara Rp 43.000 - Rp 45.000/kg, sedangkan peternak yang memiliki sapi dengan kualitas super membuka harga di Rp 46.000/kg.

Bagaimana dengan harga sapi impor?
Harga sapi impor diberbagai RPH dijabotabek tetap dikisaran Rp 40.000 - Rp 43.000/kg.

Demikian info harga sapi lokal dan impor pada Oktober 2016, harga bisa berbeda diberbagai daerah dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 02:00:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.