Harga Terbaru Pedet di Pasar Hewan, Makin Mahal!

Posted by

Harga Anak Sapi alias Pedet Semakin Mahal di Pasar Hewan

Harga pedet memang dari dulu sudah paling mahal jika dihitung per kg dibandingkan dengan ukuran sapi lainnya seperti sapi bakalan apalagi sapi siap potong.




Harga per kg pedet sering berkisar antara Rp 70.000 - Rp 100.000/kg. Mengapa demikian mahal? Karena salah satu faktor yang susah dikontrol adalah membeli pedet itu dasarnya suka alias demen. Asal pembeli suka dengan jenis pedetnya yang dia anggap super atau calon sapi jumbo maka harga menjadi urusan no sekian.

Tetapi saat ini dipasaran Mojosari, Mojokerto pada akhir Oktober 2016 menemukan fenomena yang lebih wah lagi. Harga pedet di pasar hewan tersebut naik tinggi gak ketulungan!

Coba saja dihitung jika pedet-pedet yang baru lepas sapih dengan jenis limousin dan simmental ditawarkan dengan harga Rp 12 - 14 jutaan. Berat pedet lepas sapi estimasinya sekitar 100-120 kg an, jadi harga per kg pedet-pedet tersebut Rp 100.000 - 140.000/kg? Mantap!

Pasar Hewan (ilustrasi)

Nah untuk para calon pembeli pedet sebaiknya tunggu dulu jika anda ingin berbelanja pedet dibulan-bulan ini (Oktober) karena sepertinya harga sapi pedet ini bukan cuma naik tetapi sudah benar-benar berubah, betul berubah menjadi sangat mahal ibarat si pedet berkalung emas he..he..he

Demikian informasi terbaru harga pedet di pasar hewan area Mojokerto yang tercatat sangat mahal pada Oktober 2016, semoga bisa menjadi acuan dan bermanfaat.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 22:40:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.