Inilah 6 Pasar Hewan di Magetan Lengkap Dengan Alamat dan Hari Pasarannya

Posted by

Magetan memang dikenal sebagai salah satu sentra sapi lokal. Banyak pedagang sapi dari luar pulau yang mencari dan berbelanja sapi lokal ke Magetan. Misalnya pedagang sapi dari Kalimantan yang biasanya membutuhkan sapi dengan ukuran besar antara 500 - 700 kg, mereka sering datang ke Magetan karena dikalangan pedagang sapi Magetan dikenal sebagai salah satu pusatnya sapi dengan ukuran jumbo/besar.

Saat membeli sapi di Magetan anda bisa langsung ke peternak-peternak sapi disana dan langsung transaksi ditempat. Sapi bisa dikumpulkan dari beberapa peternak sampai cukup untuk mengisi 1 truk fuso agar tidak rugi di ongkos angkutnya. Atau jika anda ingin mendapatkan sapi dengan jumlah besar dalam 1 hari maka anda bisa berkunjung ke pasar hewan di Magetan dan sekitarnya.

Jenis Sapi yang banyak diperdagangkan di pasar hewan Magetan adalah jenis Limousin, simmental dan juga jenis PO, kadang ada juga beberapa jenis sapi silangan seperti antara PO dengan Limousine maupun Simmental. Ukuran sapi mulai dari pedet hingga sapi dewasa siap potong dan sapi-sapi berukuran besar. Jenis sapi betina juga diperdagangkan di pasar hewan wilayah Magetan.

Berikut daftar Pasar hewan di Magetan Lengkap dengan hari pasarannya
Sebelum datang ke pasar hewan tentu saja  kita harus tahu hari pasaran pasar hewan yang akan dituju sehingga bisa tepat waktu sampai dilokasi. Dibawah ini informasi lokasi alamat pasar hewan yang ada di Magetan serta ternak yang dijual juga hari pasaran dimana pasar tersebut beroperasi.

1. Pasar Hewan Gorang Gareng, pasar hewan ini beralamat di  Desa Genengan Kecamatan Kawedanan, beroperasi pada hari pasaran Jawa yaitu saat Kliwon, ternak yang diperdagangkan terutama ternak sapi dan ternak Kambing.

Pasar Hewan Gorang Gareng
2. Pasar Hewan Panekan, alamat lengkapnya ada di Desa Panekan, Kec. Panekan. Pasar hewan Panekan buka pada hari pasaran Pon sedangkan ternak yang dijuabelikan adalah Sapi dan Kambing.

3. Pasar Hewan Ngariboyo, beralamat di Desa Selopanggang, Kec. Ngariboyo, pasar hewan ini buka pada hari pasaran Pon. Ternak yang ada di pasar hewan Ngariboyo terutama Sapi dan Kambing.

4. Pasar Hewan Plaosan, pasar hewan ini berlokasi di Desa Buluharjo, Kec. Plaosan, pasar beroperasi pada hari pasaran Wage, ternak yang diperdagangkan jenis Sapi dan Kambing. (Pasar sapi Plaosan yang terletak dilereng gunung Lawu itu termasuk pasar potensial di Magetan dan daerah sekitarnya, dengan ribuan ekor sapi ditransaksikan).

Pasar Hewan Plaosan
5. Pasar Hewan Maospati, berlokasi di Kelurahan Mranggen Kecamatan. Maospati dan hari pasaran Pahing, ternak yang diperdagangkan adalah Sapi dan Kambing.

6. Pasar Hewan Parang, berlokasi di Desa Parang, Kec. Parang, pasar dibuka pada hari pasaran Pon, sedangkan ternak yang diperjualbelikan adalah Sapi dan Kambing. (Lokasi tujuan : Apabila anda dari arah magetan atau arah Kecamatan Lembeyan, atau arah Kecamatan Poncol, setelah sampai di perempatan Lemah Bang, ambil jalan arah selatan. Jalan baru yang menuju Pasar Parang. Pasar Hewan kecamatan Parang ( Pasar Pon ) terletak di sebelah barat Pasar Baru Parang atau di sebelah belakangnya).

Jika anda sedang berkunjung ke Malang, ada 17 lebih pasar hewan di Malang yang bisa dikunjungi, Info selengkapnya silahkan Klik disini (Info Paling Lengkap Alamat Pasar Hewan di Malang Jawa Timur) 

Demikian informasi 6 pasar hewan di wilayah Magetan sebagai panduan anda dalam berbelanja sapi lokal, semoga bermanfaat.


Tags: Pasar hewan, pasar sapi, hari pasaran, sapi, kambing, domba, Magetan, Pon, Wage, Kliwon

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 21:02:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.