Macam-macam Jenis Burung Berkicau Yang Bisa Dilatih Berbicara

Posted by

Banyak jenis burung yang mempunyai kicauan bagus dan gacor, tetapi jarang burung yang memiliki keahlian bisa dilatih mengucapkan kata-kata seperti manusia, kadang orang bilang burung tersebut bisa berbicara padahal kenyataannya burung-burung tersebut hanya mengulang-ulang kata-kata yang sering diucapkan pemiliknya atau memang kata-kata tersebut sengaja diajarkan pada burung tersebut.
Semisal Burung Blue fronted Amazon yang dapat hidup sampai 100 tahun bahkan lebih .Mereka memiliki kemampuan berbicara yang sangat baik dan mampu untuk meniru suara manusia,jenis burung ini cocok untuk teman bermain manusia.Burung ini mudah ditemui di Indonesia,karena sudah banyak di impor,salah satunya adalah Real Parrot.
Berikut beberapa jenis burung yang bisa dilatih untuk berbicara

Burung Beo / Hill Myna

Burung Beo / Hill Myna


Burung  ini sudah lama sekali populer di Indonesia sebagai burung yang sangat mahir jika diajari berbicara, bahkan kata-kata yang tidak sengaja didengarnyapun sering terlontar keluar dari paruhnya. Lebih dikenal dengan burung Beo,burung cantik hitam yang masih memliliki kekerabatan erat dengan keluarga jalak ini memiliki kapasitas yang luar biasa untuk meniru suara manusia,lagu,suara sirine dan lain-lain dengan berbagai variasi nada suara .

Burung Yellow Naped Amazon


Burung Yellow Naped Amazon
Yellow Naped Amazon dikenal karena kemampuannya berbicara dengan sangat baik.Mereka suka menyanyi dan sangat cerdas,dengan kemampuan luar biasa untuk meniru suara manusia dan irama.

Burung African Grey


Burung African Grey
African Grey dianggap paling cerdas diantara semua jenis burung berbicara.Beberapa ahli mengatakan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk berbicara lebih dari 40 kata yang berbeda,tingkah lakunya mirip dengan balita manusia.Terdapat 2 spesies african grey yaitu,African Grey Timneh dan African Grey Kongo,African Grey Timneh cenderung belajar berbicara di usia lebih muda dari African Grey Kongo.

Jenis Burung Budgerigar

Burung Budgerigar

Burung ini juga dikenal sebagai parkit,burung kecil ini mampu belajar sejumlah besar frase dan lagu .Suara mereka cenderung rendah dan tidak jelas,parkit pejantan cenderung untuk lebih pintar dilatih daripada betina.


Biring Monk Parakeet

Biring Monk Parakeet

Juga disebut Parkit Quaker,burung kecil berwarna-warni ini sebenarnya adalah burung parrot kecil . Mereka dikenal karena sangat pintar dan berkoloni serta dapat berbicara banyak kata.


Burung Blue Fronted Amazon

Burung Blue Fronted Amazon

Blue fronted Amazon dapat hidup sampai 100 tahun bahkan lebih .Mereka memiliki kemampuan berbicara yang sangat baik dan mampu untuk meniru suara manusia,jenis burung ini cocok untuk teman bermain manusia.Burung ini mudah ditemui di Indonesia,karena sudah banyak di impor,salah satunya adalah RealParrot.com


Burung Indian Ringneck

Burung Indian Ringneck

India Ringnecks merupakan burung kecil yang sangat cerdas,dapat meniru kosakata yang banyak namun terkadang bicaranya tidak jelas,mereka lebih sering berbicara dengan suara mereka sendiri.

Burung Eclectus

Burung Eclectus

Burung ini lebih dikenal dengan nama Bayan,burung pejantan memiliki warna hijau dan betina berwarna merah cerah bercampur biru,burung jenis ini mampu berbicara jelas dan meniru nada lain.Untuk melatihnya berbicara harus dilakukan secara rutin dan sejak umur burung ini masih muda.


Burung Yellow Crowned Amazon

Burung Yellow Crowned Amazon

Dianggap sebagus Yellow Naped Amazon, dan cenderung tidak menggigit dibanding jenis lainnya.


Burung Double Yellow Head Amazon

Burung Double Yellow Head Amazon

Memiliki karakter yang serupa dengan Yellow Naped Amazon,dengan kemampuan yang sangat baik untuk meniru suara manusia dan lagu.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 02:32:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.