Punya Banyak Blog Seperti Piara Tuyul Dunia Maya

Posted by

Orang yang hobi menulis dan apapun tema atau model artikel yang ditulisnya bisa dianggap sebagai calon blogger yang sukses. Apalagi jika tulisannya sering dimuat dimedia media besar dan terkenal. Orang seperti ini layak untuk beternak blog.

Sudah banyak yang tahu jika dari satu buah blog yang populer bisa dihasilkan uang jutaan rupih dengan hanya menumpangkan iklan pada blog tersebut. Istilah kerennya menjadi publisher iklan online. Blog berpengunjung ribuan orang per hari tentu memiliki potensi penghasilan lebih besar daripada yang berpengunjung ratusan orang saja.

Blogger memang wajib mempunyai hobi menulis bahkan jika bisa setiap hari menulis sampai puluhan artikel dengan berbagai tema apa saja.

Biasanya orang-orang tertentu baru memiliki 1 blog saja sudah sangat lambat dan sangat kesulitan untuk update artikel. Mengapa bisa demikian? Umumnya blogger yang seperti ini karena saat ngeblog memilih tema yang sangat sempit area bahasannya sehingga baru menulis satu dua artikel tentang tema itu hampir semua tetek bengek yang terkait tema sudah tertuliskan semua, jadinya ya bingung saat mau update lagi. Ada cara mudah mengatasi hal ini, jika anda menulis artikel dengan tema-tema yang sangat terbatas maka anda bisa membuat blog gado-gado yaitu dalam satu blog memuat berbagai macam tema.

Dengan cara ini anda akan dengan mudah mengudate artikel baru setiap hari. Ingat makin banyak artikel dalam satu blog berbanding lurus dengan jumlah pengunjung blog tersebut selama artikel yang ditampilkan uptodate, orisinil dan kalau bisa sedang trend saat itu. Dan jangan lupa untuk rajin mempromosikan blog anda, bisa di medsos maupun di grup-grup wa, BB dll.

Kembali ke judul diatas, anda tentu kenal yang namanya tuyul. Kalau dimasyarakat biasa digunakan untuk menyebut mahluk halus yang biasa mencuri uang dan dipiara oleh mereka yang hobi dengan mahluk gaib dan pesugihan dan tentunya ini haram bagi kita kan?. Nah jika kita hobi menulis dan memiliki banyak blog sebenarnya mirip dengan kita memelihara tuyul saat blog kita di monetisasi atau dijadikan ladang penghasilan dari internet. Cuma bedanya kalau memelihara tuyul haram dan dilarang agama, tetapi jika memelihara blog insya Allah halal asal isi blognya baik dan tidak merugikan orang lain.

Bayangkan saja jika anda memiliki 10 blog dengan masing-masing blog memiliki pengunjung ribuan perhari bisa dikira-kira berapa penghasilan anda jika semua blog anda dipasang iklan.

Agar tetap eksis seperti halnya tuyul maka blog anda wajib diberi makan yaitu berupa artikel baru yang sebisa mungkin diupdate, ditambah setiap hari meski hanya 1 artikel. Anda berminat memelihara "tuyul" didunia maya? Jadilah blogger profesional!

Sebagai gambaran jika 1 blog anda setiap hari memiliki page view antara 5.000 - 10.000 pv maka potensi penghasilan jika dipasangi iklan misalnya adsense google, antara 3$ - 5 $ perhari. Yang berarti sebulan sekitar 100 - 150$. Ini hanya dari 1 blog, bagaimana jika anda memiliki 10 blog?

Jika kurs rupiah saat ini Rp 13.000 per 1$ maka dari 1 blog minimal kita bisa memperoleh penghasilan sekitar 1,3 juta, jika 10 blog maka hampir 13 juta setiap bulan! Lumayan bukan?

Tulisan ini hanya sekedar untuk memotivasi para blogger pemula yang biasanya sering "down" dan putus asa ditengah jalan karena penghasilan iklannya seret bahkan untuk payout saja susah sekali. Ada pengalaman seorang blogger yang sudah profesional saat merintis blog dia baru bisa pay out setelah 8 bulan, tetapi dengan kesabaran dan keuletan sekarang dia bisa payout setiap bulan dengan jumlah jutaan rupiah.

Ayo Semangat Ngeblog!!!!

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 19:22:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.