Cara Membakar Lemak Tubuh Dengan Makanan, Baca Di Sini!

Posted by

Bagaimana Cara Melangsingkan Tubuh Tanpa Obat?

Salah satu contoh mudah untuk melangsingkan tubuh jika anda merasa tubuh anda kegendutan adalah dengan cara mengonsumsi gandum utuh yang dipercaya dapat membakar kalori sebanyak hampir 2 kali lebih banyak dibanding makanan olahan. Terutama pada gandum dengan serat tinggi seperti oatmeal dan beras cokelat. Anda juga bisa mencoba mengonsumsi secara rutin beras merah sebagai pengganti nasi putih, karena beras merah ini mengandung serat tinggi dan rendah karbohidrat sehingga cocok untuk program pelangsingan badan disamping juga manfaat bagi kesehatan tubuh.

Kebanyakan kasus obesitas dipicu karena seseorang tidak bisa menahan keinginan atau nafsu makannya. Keinginan untuk makan terus menerus apabila dilaksanakan dan dipenuhi maka akan berakibat badan kelebihan kalori yang akhirnya menumpuk sebagai lemak dan timbul obesitas.
Buah dan Sayur
Seiring kemajuan jaman ternyata problem obesitas atau kegemukan semakin menghantui penduduk perkotaan. Tekanan pekerjaan, kurang gerak akibat terlalu banyak duduk saat kerja dikantor menjadi salah satu pemicu problema obesitas.
Beberapa pilihan jenis makanan ternyata mampu mengurangi kegemukan karena manfaatnya yang mampu membakar lemak dalam tubuh sebagai akibat kandungan zat dan nutrisi di dalam makanan tersebut.
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi kelebihan berat badan seperti olah raga rutin sampai keluar keringat, konsumsi makanan secukupnya saja tidak berlebihan, pilih makanabn berserat tinggi untuk memperlancar pencernaan dan lain-lain.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat membantu membakar lemak dalam tubuh lebih efektif sehingga bermanfaat untuk program diet penurunan berat badan.

Rajin Minum Teh hijau
Menurut American Journal of Clinical Nutrition minum empat gelas teh hijau akan mampu membantu menurunkan berat badan karena khasiat teh hijau untuk pembakaran lemak dan melancarkan peredaran darah dan pencernaan. Banyak produk teh hijau yang sudah dikemas menjadi minuman kesehatan dan slimming tea.

Konsumsi Sayuran Hijau
Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, kailan, brokoli dan lainnya kaya serat dan klorofil. Serat yang tinggi pada sayuran hijau memperlancar pencernaan dan mengenyangkan tetapi rendah energi sehingga baik sekali untuk mencegah obesitas.

Jenis-jenis Makanan pedas
Karena jenis makanan ini dapat menimbulkan efek termogenik yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu membakar kalori. Cobalah mengonsumsi makanan pedas seperti cabai, paprika dan jahe. Bisa juga mencari jenis makan​an​ lainnya yang mengandung nutrisi dan senyawa yang terdapat seperti pada cabai yang mampu membantu meningkatkan metabolisme

Konsumsi Oatmeal dan Beras Coklat atau Beras Merah
Selain memb​uat​ perut terasa kenyang lebih lama, gandum utuh juga dapat membantu menurunkan kalori dalam tubuh. Mengonsumsi gandum utuh dapat membakar kalori sebanyak hampir 2 kali lebih banyak dibanding makanan olahan. Terutama pada gandum dengan serat tinggi seperti oatmeal dan beras cokelat.
Beras merah mengandung serat tinggi dan rendah karbohidrat sehingga cocok untuk program pelangsingan badan disamping juga manfaat bagi kesehatan tubuh.

Asupan Protein Yang Tinggi dari Daging Murni yang Lean atau tanpa lemak
Daging dada ayam tanpa kulit merupakan salah satu contoh daging tanpa lemak. Protein yang ada pada daging memberi efek termogenik sangat tinggi yang dapat membakar kalori hampir 30%.

Konsumsi Keju, Yoghurt dan Susu Skim
Beberapa produk susu seperti keju, yogurt dan susu skim mengandung tinggi kalsium dan vitamin D yang dapat membantu menjaga dan membangun massa otot. Lemak yang ada dalam tubuh diubah menjadi otot dengan cara berolah raga secara teratur.

Konsumsi Buah-buahan berserat tinggi
Seperti juga sayuran, buah juga sangat bermanfaat untuk program diet. Konsumsi buah secukupnya setiap hari memperlancar metabolisme tubuh dan pencernaan.

Konsumsi Paprika
Sebagai salah satu jenis dari keluarga cabe cabean, paprika memiliki kandungan capsaicin yang menimbulkan rasa pedas seperti pada umumnya cabe. Kandungan capsaicin pada paprika dipercaya mampu membakar kelebihan lemak di dalam tubuh.
Memang agar pengaruh makanan tersebut lebih efektif harus dibarengi dengan olah raga yang teratur dan porsi yang cukup.
Silakan bagikan dan sebarkan artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 01:38:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.