Manfaat Arang Bambu, Menetralisir Zat-zat Berbahaya Sampai Membuat Nasi Pulen

Posted by

Arang Bambu, Limbah Potongan Bambu Yang Bermanfaat Ganda
Arang bambu dapat menghilangkan kelembaban dalam ruangan dan berfungsi sebagai humidifikasi. Jika Anda menggunakan mikroskop elektron, Anda akan melihat jumlah tak terbatas lubang sangat kecil ( ukuran micron) di arang. Ini adalah porositas. 1 gram atau hanya sebatang arang memiliki luas permukaan yang mencapai sekitar 300 meter persegi (3000 meter persegi). 
Arang Bambu berasal dari potongan-potongan bambu limbah yang diolah menjadi Arang Bambu. Anda pasti tidak pernah membayangkan bahwa limbah bambu yang dianggap tidak memiliki nilai ekonomi, bisa disulap menjadi barang unik sekaligus menarik dan memiliki banyak kegunaan.
Nilai kalor mencapai hingga 7000 kalori yang lebih besar dari 4000 kalori arang kayu normal. Luas permukaan besar dibandingkan dengan arang normal, arang bambu menampilkan struktur berpori tinggi (pori-pori dan celah). Adapun luas permukaan untuk 1 gram arang bambu, itu adalah sekitar 700 m², melebihi 300 m² 1 gram binchotan atau arang putih, Oleh karena itu, umumnya mengatakan bahwa luas permukaan pori-pori arang bambu adalah 2 ~ 3 dua kali dari arang kayu. Dalam hal karbonisasi, ada banyak waktu dan keahlian yang diperlukan untuk memproses bambu bentuk arang atau struktur arang dari arang kayu biasa. 



Arang Bambu
Beberapa Manfaat Yang Bisa Diambil dari Arang Bambu
  • Arang bambu dipercaya bisa mengurangi radiasi pada komputer dan televisi
  • Tempatkan beberapa potong arang bambu didalam kulkas maka anda bisa terhindar dari masalah bau kulkas karena arang bambu bisa mengurangi dan menyerap bau tak sedap pada kulkas
  • Letakkan beberapa pootong arang bambu dalam lemari pakaian untuk mengatasi bau apek pakaian pada almari
  • Taruh arang bambu pada ruangan yang biasa dipakai perokok untuk menyerap dan mengurangi bau rokok pada ruangan
  • Membuat nasi lebih pulen
  • Menambah kandungan mineral pada air dan menetralisir zat-zat berbahaya pada air
  • Menjernihkan minyak goreng
Arang bambu memiliki lebih dari 400 jenis mineral dan ratusan manfaat efek pengobatan bagi kesehatan kita.
Manfaat yang paling dasar dari arang bambu adalah memurnikan udara dan bau. Struktur Bambu sendiri sangat berpori, menciptakan sejumlah besar luas permukaan. Ini membuat Arang Bambu memiliki kemampuan luar biasa untuk menyerap bau dan memurnikan udara. Ada juga mikroorganisme dalam struktur berpori arang bambu yang dapat mendegradasi bahan kimia berbahaya.

Oleh karena itu, air dan udara bisa dilewatkan dengan mudah. Selain itu juga, berbagai kotoran atau benda asing akan terserap pada daerah permukaan yang luas pada Arang Bambu. Ketika udara melewati, dan jika kelembaban tinggi, arang akan menyerap kelembaban, dan udara akan dikonversi menjadi kering. Jika udara terlalu kering, maka arang akan melepaskan kelembaban yang menyesuaikan kelembaban di udara. Melalui lubang berukuran mikroskopis, Arang Bambu akan menyerap hal-hal berbahaya termasuk partikel bau busuk secara bersamaan.

Selain itu, Arang Bambu apabila terkena api, menghasilkan sinar inframerah yang tidak terlihat dengan mata kita. Saat masak gunakanlah Arang Bambu, kenapa ? Karena Arang Bambu meningkatkan sirkulasi darah yang tepat dan pembaruan. Ikan, daging, dan sayuran akan terasa lebih baik dan nutrisi lainnya akan diproduksi.  Arang Bambu menghasilkan ion negatif yang mulai bekerja di sistem saraf parasimpatis, yang menenangkan pikiran dan tubuh.


Bambu Charcoal Test
Dalam beberapa tahun terakhir, arang produk alami karakteristik dan khusus fungsi kesehatan bambu menguntungkan sudah diketahui oleh banyak konsumen. Bambu kualitas arang sangat terkait dengan pemilihan material, penyimpanan dan penanganan, suhu karbonisasi bambu dan teknik karbonisasi. Baik arang bambu kualitas dapat menguntungkan konsumen tetapi sebagian besar ini produk arang bambu di pasar memiliki kesenjangan besar dalam standar kualitas. 

Konsumen umum memiliki difficultly dalam mengenali produk arang bambu berkualitas baik dan buruk. 

Untuk kepentingan konsumen untuk menikmati manfaat sebenarnya dari arang bambu dan untuk membantu konsumen mengatasi masalah pembelian rendah produk arang bambu, kita akan membahas beberapa metode sederhana diferensiasi. 

Hal ini juga dapat diamati dalam struktur mikro arang bambu di bawah mikroskop.
Baik arang bambu berkualitas dapat diuji dengan menggunakan teknik tes sederhana oleh siapapun di rumah dengan instrumen sederhana untuk

1. Konduktivitas Listrik (terlihat melalui multimeter listrik atau tes sirkuit)
2. Daya serap dengan Kemampuan Dekomposisi (terlihat melalui tes air)
3. Gelombang Elektromagnetik Penyerapan (terlihat melalui EM meter uji gelombang)
4. Berat (Volume untuk Rasio Berat)

Secara umum, sejauh mana hambatan listrik berkurang dan lebih dehidrasi arang bambu, kualitas yang lebih tinggi adalah arang bambu.

Sekilas Tentang Produk Arang Bambu

Bambu tumbuh di usia 4-5 tahun dibakar pada suhu tinggi 800 ยบ c dan di atas, sampai masuk ke dalam genre arang putih. 

Nilai kalor mencapai hingga 7000 kalori yang lebih besar dari 4000 kalori arang kayu normal. Luas permukaan besar dibandingkan dengan arang normal, arang bambu menampilkan struktur berpori tinggi (pori-pori dan celah). Adapun luas permukaan untuk 1 gram arang bambu, itu adalah sekitar 700 m², melebihi 300 m² 1 gram binchotan atau arang putih, Oleh karena itu, umumnya mengatakan bahwa luas permukaan pori-pori arang bambu adalah 2 ~ 3 dua kali dari arang kayu. Dalam hal karbonisasi, ada banyak waktu dan keahlian yang diperlukan untuk memproses bambu bentuk arang atau struktur arang dari arang kayu biasa. 

Dari hasil penelitian dan studi, suhu karbonisasi terminal berkontribusi paling besar terhadap kualitas arang bambu dan properti. Dan ini dapat diuji dengan menggunakan tes multimeter listrik.

Komponen Arang Bambu

Volatile Organic Component 
Physical Characteristics (Typical)
PH Value
9.9
Carbon (WT%)
9.15
Ashes (WT%)
5.90
Capacity (g/ml)
0.60
Iodine Absorption Value (mg/g)
301

Tabel ini menunjukkan komponen organik yang mudah menguap dari batch khas arang bambu berkualitas tinggi. Penyusun utama adalah karbon dan abu. Sifat kimia khas seperti kapasitas penyerapan dan berat penyerapan yodium per gram arang bambu juga ditampilkan. Dalam laboratorium, percobaan pada penghapusan formaldehida dilakukan di ruang ukuran sekitar 12 tikar tatami. Sekitar 1 kg arang bambu yang tersisa di dalam ruangan. Kandungan formalin turun dari 0.161ppm ke 0.039ppm dalam 5 menit. Ini menunjukkan kekuatan  arang bambu berkualitas. 

Referensi : http://arangbambuaktif.blogspot.com

Catatan Lain Manfaat Arang Bambu:
Bambu sendiri tumbuh dengan menyedot gizi yang diperlukan seperti mineral dari tanah. Ketika bambu dibuat menjadi arang, dan dioksidasi mineral berkarbonasi dapat dengan mudah larut dalam air. Karena itu, jika Arang Bambu ini terendam air, mineral yang terperangkap dalam arang akan mulai larut.

Arang bambu dapat menghilangkan kelembaman dan ruangan dan berfunsi sebagai humidifikasi. Jika Anda menggunakan mikroskop elektron, Anda akan melihat jumlah tak terbatas lubang sangat kecil ( ukuran micron) di arang. Ini adalah porositas. Karena itu, 1 gram atau hanya sebatang arang memiliki luas permukaan yang mencapai sekitar 300 meter persegi (3000 meter persegi).
Melalui lubang berukuran mikroskopis, arang akan menyerap hal-hal berbahaya termasuk partikel bau busuk secara bersamaan.

Pohon dan semak-semak tumbuh dengan menyedot gizi yang diperlukan seperti mineral dari tanah. Karena itu, ketika pohon-pohon dan semak-semak yang dibuat menjadi arang, dan ini dioksidasi mineral berkarbonasi dapat dengan mudah larut dalam air. Karena itu, jika arang ini terendam air, mineral yang terperangkap dalam arang akan mulai larut. Hal ini akan mengubah air untuk air mineral.

Oleh karena itu, air dan udara bisa dilewatkan dengan mudah. Selain itu juga, berbagai kotoran atau benda asing akan terserap pada daerah permukaan yang luas pada arang. Ketika udara melewati, dan jika kelembaban tinggi, arang akan menyerap kelembaban, dan udara akan dikonversi menjadi kering. Jika udara terlalu kering, maka arang akan melepaskan kelembaban yang menyesuaikan kelembaban di udara.

Arang api menghasilkan sinar inframerah tidak terlihat dengan mata kita. Tempat itu menghantam akan menjadi hangat terlepas dari suhu udara. kehangatan ini meningkatkan sirkulasi darah yang tepat dan pembaruan. Ikan, daging, dan sayuran akan terasa lebih baik dan nutrisi lainnya akan diproduksi.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 19:43:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.