Bahaya Om Telolet Om Jika Dilakukan Di Jalan Tol

Posted by

Demam dan Wabah Om Telolet Om Menyebar dari Pedesaan Sampai Perkotaan Hingga Lintas Negara

Bunyi klakson bus yang diterjemahkan anak-anak sebagai om telolet om ternyata menjadi hiburan tersendiri dipinggiran jalan raya. Banyak anak-anak usia remaja sampai dewasa bahkan mengunggah video mereka ke youtube saat berburu dan meminta sopir bus untuk membunyikan klakson om telolet om tersebut.

Trend Om Telolet Om (foto:merdeka.com)
Kadang tingkah mereka juga membuat pengunjung youtube sampai tertawa lebar karena saat sopir bus membunyikan klakson om telolet om anak-anak tersebut joged-joged dengan gerakan yang aneh-aneh dan juga ada yang asal-asalan. Cara untuk meminta sopir bus membunyikan klakson juga bermacam-macam. Ada anak-anak muda yang membawa tulisan besar OM TOLELOT OM yang langsung ditunjukkan saat ada bus yang lewat. Ada juga yang cukup dengan kode menggunakan tangan.


Sering juga mereka gagal mendapatkan respon klakson om telolet om tersebut karena bus yang dikasih kode ternyata tidak memiliki klakson model tolelot.

Inilah trend yang sedang mewabah dan menjadi viral dimana-mana, tidak terbatas di Indonesia ternyata dari berbagai sumber berita, om telolet omm juga menjadi trend di negara-negara lain bahkan diviralkan oleh para selebritis dunia hingga pemain bola.
Tak tanggung-tanggung, selebriti papan atas pun seakan tak mau ketinggalan dengan demam unik 'OM TELOLET OM' ini. Di antaranya adalah artis dunia seperti DJ Snake, The Chainsmokers, Zedd dan lain-lain. Bahkan di akun instagram Yellow Claw sampai mengunggah video serta trending 'OM TELOLET OM'. Sontak saja hal ini menjadi perbincangan di seluruh dunia.

Apakah Klakson "Om Telolet Om" Dilarang?

Seperti yang dimuat dalam liputan6.com, Polri dengan tegas menyatakan bahwa telolet tidak dilarang. "Bahagia itu sederhana, tidak ada larangannya untuk telolet," kata Kabagpenum Polri, Kombes Martinus Sitompul. Namun, kata Martinus, pihaknya akan mengevaluasi bilamana fenomena ini dinilai membahayakan dan mengganggu hak-hak pengguna jalan raya.

"Klaksonnya itu kan enggak ada masalah, kalau dinilai bahaya akan dievaluasi. Bagi anak-anak itu kan ekspresi mereka, kita hormati," kata Martin. Martin menambahkan, pihaknya sudah menggelar pertemuan dengan Korps Lalu Lintas dan Kementerian Perhubungan terkait kemunculan fenomena ini.

Guna menghindari gangguan lalu lintas akibat munculnya Telolet, ujar Martin, pihaknya akan menggelar patroli sepanjang jalanan yang dilintasi truk dan bus. "Ini untuk mencegah jangan sampai terjadi penyetopan bus-bus di jalan, tetapi mereka bisa lakukan di tempat singgah bus dan truk. Ini bentuknya imbauan," ujar Martinus.


Jangan Berburu Om Telolet Om di Jalan Tol

Tempat paling aman mencari bus dengan klakson telolet ini tentunya ditempat parkir, baik diterminal maupun ditempat parkir pariwisata. Tinggal ijin sama sopirnya untuk membunyikan klakson beberapa kali dan jangan lupa ucapkan terima kasih.

Sangat berbahaya berburu om telolet om di jalan tol, karena jalan tol tempatnya kendaraan berkecepatan tinggi sehingga jika ada anak-anak yang bergerombol dipinggiran jalan tol sekedar menunggu bus om telolet om akan bisa membahayakan jiwa anak-anak itu sendiri. Disamping itu keberadaan anak-anak dijalan tol juga bisa mengganggu pengendara mobil selain bus dan truk dan rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Jadi jangan pernah berburu klakson om telolet om dijalan tol ya, bisa diusir sama petugas jalan tol.

Ternyata bahagia itu memang sederhana ........

loading...
Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 22:01:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.