Burung Madu Paruh Sabit, Penghisap Nektar Bunga

Posted by

Jenis Burung Madu Paruh Sabit, Pemakan Madu Bunga dan Serangga

Banyak sekali jenis burung-burung penghisap nektar bunga atau disebut juga burung madu. Seperti halnya lebah yang mengumpulkan madu bunga, burung jenis penghisap madu juga menjadikan nektar bunga sebagai makanan utamanya disamping juga memakan serangga-serangga kecil. Salah satu jenis burung madu yang memiliki keunikan tersendiri adalah jenis burung madu paruh sabit, ya dari namanya burung ini memiliki keunikan pada bentuk paruhnya. Bentuk paruh burung kecil ini melengkung tajam khas sabit yang biasa digunakan untuk mencari rumput.

Jenis Burung ini secara khusus mengisap madu dari bunga seperti Centropogon dan Heliconia yang berbentuk tabung berlekuk dan dalam. Paruh burung ini begitu aneh sehingga cukup layak dinyatakan sebagai burung darat berparuh paling ekstrim.
Paruh sabit atau Sicklebill adalah burung penghisap madu yang tersebar luas di Kolumbia, Peru, Bolivia dan Ekuador. Burung ini memakan madu dan serangga kecil. Salah satu ciri yang menyolok adalah paruh yang panjang melengkung seperti sabit. Tampilan paruh burung ini sangat ekstrim hingga mempengaruhi penampilan keseluruhan dari burung tersebut.


Burung Madu Paruh Sabit atau Sickle bill Eutoxeres condamini.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 18:05:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.