Burung Stork (Bangau Besar), Terbesar dan Tertinggi Di Jenisnya

Posted by

Jenis Burung Bangau Besar (Stork), Unik Dengan Tubuh Jangkungnya
Bangau besar termasuk burung karnivora yang banyak menghuni lahan basah dan tepian pantai. Burung ini termasuk jenis bangau yang agresif mempertahankan daerah teritorial. Biasanya daerah yang dipertahankan kaya akan sumber makanan.


Bangau besar (Stork) adalah jenis bangau berukuran sangat besar dan tinggi. Bangau cantik dan anggun ini memiliki bulu putih dengan sayap dan leher berwarna hitam. Paruh lurus memanjang, berukuran besar, berwarna hitam pekat atau merah-jingga menyolok.

Selain ukuran paruhnya yang besar, ornamen gelambir seperti Sadel berwarna kuning pada spesies Ephippiorhynchus senegalensis kian mempercantik penampilan bangau jangkung ini. Dalam bahasa Inggris, burung ini disebut Saddle-billed Stork. Bangau ini tersebar luas di Afrika.
Makanan utama burung ini mencakup ikan, katak, kepiting, telur dan tukik penyu, moluska, amphibia hingga reptilia. Burung ini juga kerap membunuh burung air lain yang berukuran lebih kecil dan kemudian menelannya bulat-bulat
Jenis Bangau besar berleher hitam glossy atau Ephippiorhynchus asiaticus tersebar luas mulai dari India hingga Asia Tenggara termasuk Indonesia (terutama Papua) dan Australia.


Bangau-leher hitam Ephippiorhynchus asiaticus yang tersebar luas di Asia Selatan Tenggara, Papua hingga Australia (atas) dan Ephippiorhynchus senegalensis atau Bangau paruh-sadel yang tersebar luas di Afrika. Sumber: flickr.com., natur photo. cz.com.,vijaycavale.blogspot.com, wikimedia.org.

loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 00:38:00

0 komentar:

Powered by Blogger.