Cara Hidup Bahagia: Carilah Rezeki Halal dan Baik

Posted by

CARILAH SEKUAT KEMAMPUANMU REZEKI YANG HALAL DAN BAIK KARENA REZEKI YANG HALAL itu SUMBER KEBAHAGIAAN.

Bismillahirrahmanirrahiim.

Assalamu'alaikum..

"Maka makanlah yang HALAL lagi BAIK baik dari rezeki yang telah diberikan oleh ALLAH kepadamu, dan syukuriklah nikmat ALLAH jika kamu benar-benar menyembah-NYA.”

[Al-Qur'an Surah an-Nahl: 114]
----------------------------

Bermuhasabah-lah mengenai usaha dan pekerjaan kita sekarang ini.. Yang menjadi pertanyaan, apakah kita sudah memastikan bahwa sumber mata pencaharian kita adalah dari sumber yang halal ??

Andaikata sesuatu yang kita makan berasal dari rezeki yang halal maka dalam kehidupan akan terasa hadir rasa tenang dan kebahagiaan.. Berbeda dengan orang yang memakan darirezeki yang haram dalam sehari-harinya, keluarga akan berantakan walaupun kaya dalam materi.
Maka jangan kita menyalahkan kepada anak-anak kita, ketika nantinya menjadi anak yang susah diatur dan durhaka kepada kita sebagai kedua orang tuanya.. Karena memang sumbernya berasal dari sesuatu yang tidak diridhai oleh ALLAH TA'ALA.

Sesungguhnya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :

“Tiada mendatangkan faedah/manfaat  bagi daging yang tumbuh dari sumber yang haram, melainkan Nerakalah tempat yang sewajarnya bagi daging itu untuk membakarnya.”

[Hadits Riwayat Tarmidzi]
------------------------

Ketahuilah.. Seaungguhnya dengan rezeki yang halal akan menjadikan kehidupan seseorang itu semakin terasa nikmat dan terarah.. ia selalu akan menerima apa yang telah diberikan oleh ALLAH TA'ALA baginya tanpa harus terus melihat keatas dalam masalah harta..

..Ketika hati seorang manusia selalu berpikir masalah dunia dan kekayaan, maka yang terpikir di benaknya adalah bagaimana ia bisa memperoleh  sesuatu yang belum ada pada dirinya, tanpa melihat bagaimanakah cara ia mendapatkannya.. dan yang lebih pasti, ia akan sulit mensyukuri setiap kenikmatan yang telah dikaruniakan oleh ALLAH terhadap dirinya.

Semoga dengan niat untuk mencari rezeki yang halal serta berusaha dengan cara yang baik serta dengan cara yang di ridhai oleh ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA, rezeki yang kita terima pun akan semakin diberkahi oleh-NYA, sehingga mendatangkan kemanfaatan bagi diri dan keluarga kita kelak..

Aamiin.

Bangun yuk
Tahajjud yuk.

loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 14:30:00

0 komentar:

Powered by Blogger.