Download MP3 Suara Kicau Burung Ara Timor Yang Melengking

Posted by

Unduh Kicau Burung Ara Timor Sebagai Masteran Dalam Format MP3
Jenis Burung Ara termasuk macam burung frugivora atau pemakan buah-buahan meskipun mereka juga menyukai serangga, nektar, dan biji-bijian. Selain itu, sifatnya pun lebih ramah dan tidak terlalu agresif saat bertemu dengan sesamanya maupun burung jenis lain.
Ciri-ciri tubuh burung Ara Timor mempunyai ukuran besar dengan panjang sekitar 26 cm. Burung jantan memiliki kepala berwarna hitam dengan kulit tanpa bulu di sekeliling mata yang berwarna merah jambu. Perut berwarna kuning dan bulu ekor terluar berwarna putih.


Jenis Burung Ara Timor ditemukan di Pulau Timor dan Roti (NTT) dan Timor Leste. Mereka mendiami kawasan hutan primer dan hutan monsun sekunder yang tinggi, hutan tersisa, lahan budidaya berpohon banyak, dan hutan mangrove, hingga ketinggian 160 meter dari permukaan laut (dpl).
Nama burung ini mungkin belum begitu populer ditelinga para pecinta burung kicau di kawasan barat Indonesia. Burung-ara timor / timor figbird (Sphecotheres viridis) termasuk salah satu anggota keluarga Oriolidae. Kendati wilayah persebarannya terbatas di kawasan timur Indonesia, burung bersuara lantang ini terkadang bisa ditemukan di sejumlah pasar burung di Pulau Jawa.


Terdapat 3 spesies burung ara yaitu:
  • Burung-ara hijau / green figbird (Sphecotheres vieilloti), tersebar di Papua dan Australia.
  • Burung-ara wetar / wetar figbird (Sphecotheres hypoleucus), burung endemik Pulau Wetar, Nusa Tenggara Timur.
  • Burung-ara timor / timor figbird (Sphecotheres viridis), burung endemik di Pulau Timor, Roti, dan Timor Leste.
Perbedaan burung ara timor jantan dan betina antara lain pada burung betina mempunyai tubuh bagian atas kecokelatan, sedangkan tubuh bagian bawah berwarna putih dengan coretan coklat. Kulit tanpa bulu di sekeliing matanya yang berwarna lebih keabu-abuan.

Untuk anda yang tertarik dengan suara kicau burung Ara Timor anda bisa download suara burung-ara timor untuk masteran dibawah ini:

Sumber info dan link download: omkicau.com

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 19:46:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.