Fantail pigeon (merpati kipas), Burung Hias Populer

Posted by

Jenis Burung Merpati Fantail pigeon (merpati kipas), Burung Hias yang Sangat Populer di Indonesia

Satu lagi jenis burung merpati yang memiliki keindahan dan kekhasan yang terletak pada ekornya. Ekor jenis merpati hias ini mengembang seperti ekor burung merak dan jenis inilah yang paling sering ditemui dipelihara oleh pecinta merpati hias dinegara kita.

Merpati Hias

Jenis Merpati Hias, Burung Merpati Kipas


Asal burung merpati atau burung dara kipas ini sebenarnya dari India dan China. Burung merpati hias ini sangat populer di Indonesia. Banyak dengan mudah kita temukan jenis burung merpati kipas yang dipelihara oleh penggemar burung merpati di Indonesia, kemungkinan karena memang mudah dalam pemeliharaan dan sesuai dengan iklim Indonesia.

Nama merpati kipas sendiri memang sangat sesuai dengan kondisi ekornya yang menyerupai kipas, ciri utama burung dara ini karena bentuk ekornya yang melebar menyerupai kipas.

Ternyata ekor burung yang terkembang ini agak "mengganggu" saat proses perkawinan burung tersbut. Untuk memudahkan proses perkawinan burung merpati kipas ini, kita harus sering memotong ekornya. Dan untuk menetaskannya, digunakan burung merpati jenis lain untuk mengerami dan mengasuh anaknya.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 22:57:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.