Jenis Burung Frillback Pigeon, Merpati Hias Berbulu Ikal

Posted by

Burung Unik dengan Bulu Ikal Yang Khas, Merpati Frillback Pigeon
Jenis burung merpati hias ini sangat unik karena bentuk bulunya yang lain dari yang lain, mungkin ini adalah jenis merpati hias yang memiliki bulu ikal yang jika diperhatikan seperti bulu yang terbalik pada jenis ayam tertentu yang biasa disebut "pitik walik". 
Ciri-ciri burung merpati ini jika dilihat bentuk tubuhnya sebenarnya biasa saja seperti pada umumnya. tetapi yang unik adalah keriting pada bulu-bulunya. Memang burung merpati hias ini tidak begitu populer seperti merpati hias yang lainnya, meskipun burung dara hias ini tak kalah istimewanya. Ikal bulunya terletak pada bulu badan dan sayap.

Jenis dara hias Frillback ini ada yang memiliki jambul dan ada yang tidak memiliki jambul. Pada ketegori merpati hias jenis ini kualitas akan semakin baik jika ikal bulunya semakin kokoh. Semakin ikal akan semakin baik. Biasanya warna yang sering ditangkarkan adalah warna hitam, putih, kebiruan, kemerahan, kekuningan, dan lain-lain. Warna kemerahan dan kekuningan adalah dianggap sebagai warna yang terbaik dan biasanya memiliki nilai paling tinggi.

Berikut ini foto / gambar burung merpati hias berbulu ikal seperti terbalik, Frillback Pigeon.


Jenis Burung Merpati/Dara hias ikal Frillback Pigeon

loading...
Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 01:47:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.