Jenis Merpati Hias Barb Pigeon, Dengan Hidung Besar dan Paruh Yang Unik

Posted by

Burung Merpati Hias Barb Pigeon Dengan Paruh Khas dan Unik
Begitu banyak jenis burung merpati hias dan masing-masing memiliki keunikan, kekhasan dan keindahan sendiri-sendiri. Ada satu jenis merpati hias yang sangat unik dan berbeda dengan jenis lainnya yaitu merpati barb pigeon yang memiliki hidung besar.

Merpati hias Barb merupakan jenis merpati mewah yang telah dikembangkan bertahun-tahun melalui pembiakan selektif. Sebenarnya, burung ini juga termasuk merpati peliharaan yaitu dari keturunan Rock Pigeon (columbia livia). Bulunya berwarna hitam dengan daerah lingkaran mata yang lebar, hidung besar, dan paruh yang unik.

Sepintas merpati hias Barb ini mirip dengan merpati pos. Untuk selera orang lokal, mungkin jenis burung dara hias yang ini tidak terlalu menarik ya. Tetapi seringkali nilai seekor burung merpati tidak hanya yang bisa dilihat dari luar saja, tetapi histori dan asalnya juga menjadi kriteria dalam menentukan merpati hias yang bagus dan layak untuk dikembangbiakkan. Perkembang biakan burung hias Barb ini disebutkan oleh shakespeare dan juga telah diilustrasikan Charles darwin di dalam karyanya variasi hewan dan tanaman bawah domestikasi.

Berikut ini foto / gambar merpati hias berhidung unik dan besar dengan paruhnya yang lain dari yang lain.



Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 01:41:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.