Jenis Merpati Hias Lahore pigeon, Unik Dengan Bulu Kaki Panjang

Posted by

Jenis Burung Merpati Hias Lahore pigeon, Karena Ukurannya Yang Besar Burung Ini Juga dijadikan Sebagai Burung Pedaging (Konsumsi)
Satu lagi jenis burung merpati hias yang memiliki keunikan khas yang terletak pada bulu kakinya. Secara umum dari kepala sampai ekor sebenarnya burung ini sama dengan jenis merpati lainnya yang biasa dijadikan merpati peliharaan untuk peternakan dan sebagai penghasil daging. Dan memang karena ukurannya yang relatif besar burung merpati jenis Lahore ini juga layak dijadikan sebagai burung konsumsi penghasil daging, tentu anda tahu dengan burung dara goreng bukan? Mungkin ini bisa jadi salah satu bahan bakunya...he..he.

Burung merpati hias jenis Lahore yang cantik ini berasal dari Pakistan. Dan dikenal dengan nama Shiraz (yaitu nama suatu kota tempat burung ini berasal). Ciri-ciri fisik yang bisa dikenali jika anda ingin membedakan merpati Lahore dengan jenis lainnya adalah pada bagian leher, perut, dada, dan ekor burung dara hias ini berwarna putih. Bagian kepala, pinggang, dan sayap dapat berwarna lain (bervariasi dari warna hitam, abu-abu, merah, dan lain-lain).

Ciri khas yang merupakan keunikan burung ini sehingga layak dimasukkan sebagai salah satu jenis merpati hias adalah bulu panjang pada kakinya. Kaki berbulu menyerupai celana panjang, tetapi ada juga yang tanpa bulu kaki. Karena ukurannya yang cukup besar, jenis burung merpati ini dapat dimasukkan dalam merpati konsumsi.

Berikut gambar/foto penampakan merpati hias jenis Lahore dengan bulu panjangnya yang khas!

Lahore pigeon

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 22:41:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.